Breaking News:

Operasi Patuh Samrat 2020

Operasi Patuh Samrat 2020, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Polres Bolmut

Lanjutnya, pelaksanaan operasi patuh tahun 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Tribun Manado/Mejer Lumantow
Polres Bolmut saat melakukan operasi Patuh di ruas jalan trans depan Kantor Bupati Bolmut, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Operasi Patuh yang dilakukan oleh Polsek Kaidipang bersama gabungan Satuan Lalulintas Polres Bolmut di ruas Jalan Desa Boroko, Kamis (23/7/2020).

Dalam operasi patuh tersebut yang dipimpin Kasatlantas Iptu Haris Mokodompis, ratusan kendaraan baik roda empat maupun roda dua mendapatkan tilang maupun peringatan dari satuan Lalu Lintas Polres Bolmut karena melanggar berbagai aturan lalu lintas pada hari pertama Operasi Patuh Samrat 2020.

2 Jam Terombang-ambing di Lautan, 13 Orang Berhasil Diselamatkan Nelayan yang Melintas

Istimewanya Hari Jumat, Hari Diturunkannya Ampunan, Terdapat Waktu Mustajab untuk Berdoa

“Pelanggaran terbanyak adalah kendaraan yang tidak di lengkapi surat menyurat, sedangkan pelanggaran terbanyak kedua adalah pengendara motor yang tidak menggunakan Helm," ungkap Mokodompis kepada Tribun Manado.

Lanjutnya, pelaksanaan operasi patuh tahun 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

"Dalam operasi patuh tersebut kita akan tetap melakukan tindakan hukum bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan Lalulintas, selain itu, dengan mengedepankan imbauan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat," jelas Mokodompis.

Ditambahkannya, operasi ini juga bersifat gabungan melibatkan anggota dari TNI, Dinas Perhubungan dan pihak terkait untuk melaksanakan operasi dan pengalaman lalulintas.

"Kita tetap mengedepankan memprioritaskan protokol covid-19 dalam pelaksanaan operasi, memberikan arahan kepada pengendara dan masyarakat untuk menggunakan masker, screening suhu tubuh, dan sosial distancing," pungkas Kasatlantas. (Mjr)

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved