Breaking News:

Berita Mitra

Ikut Ibadah di Jemaat Dame Tosuraya, DLR Berikan Pesan di Tatanan New Normal

Djein Leonora Rende ikut ikut dalam peribadatan di Jemaat GMIM Sentrum Dame Tosuraya Ratahan, Minggu (19/7/2020).

Istimewa
DLR ikut ibadah di Jemaat GMIM Dame Tosuraya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Djein Leonora Rende (DLR) istri Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH ikut ikut dalam peribadatan di Jemaat GMIM Sentrum Dame Tosuraya Ratahan, Minggu (19/7/2020).

Momen tersebut DLR yang kerap disapa Srikandi PDIP Mitra ini kembali mengingatkan, agar masyarakat tetap memperhatikan apa yang menjadi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 dari pemerintah daerah, demi kenyamanan semua pihak.

"Meski wilayah kita sudah bisa kembali bergereja, namun kita diwajibkan menerapkan protokol kesehatan selama masa peribadatan," tutur Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Lanjutnya, yang perlu diperhatikan yakni penggunaan masker, rajin mencuci tangan dan Social Distancing (jaga jarak).

Bus Kimong Sudah Tersedia, Bupati Yasti Siap Beri Pelayanan Terbaik Bagi Investor

"Itu harus kita jadikan kebiasaan dan kewajiban kita dalam keseharian di tatanan New Normal untuk protokol kesehatan," ujarnya.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Mitra, DLR menyinggung masalah pola hidup sehat yang harus diimbangi sehingga tidak memicu penyakit lainnya.

"Kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat juga harus kita perhatikan setiap harinya. Dengan begitu tidak mudah mendatangkan penyakit lainnya," harapnya.

UPDATE COVID-19 Indonesia Minggu 19 Juli 2020 Bertambah 1.639 Kasus, 127 Pasien Meninggal 

Ditekankannya, semua upaya yang dilakukan pemerintah perlu adanya kerjasama yang baik dari setiap elemen masyarakat.

"Tentunya semua bisa jalan dengan baik, harus ada juga kerjasama yang baik dari masyarakat. Meski kita memasuki tatanan baru New Normal, namun bukan berarti kita memasuki kehidupan yang baru, tapi pola hidup baru harus kita perbiasakan mulai dari saat ini," pungkas DLR.

Lepas dari itu, ia menambahkan, intinya semua yang dilakukan harus diikuti dengan berdoa kepada Tuhan untuk keselamatan kita semua.

"Saya ingin menambahkan, agar kita sekalian terus berdoa kepada tuhan, sehingga kita bisa terhindar dari ancaman wabah Covid-19 yang melanda dunia saat ini," kunci DLR. (Ano)

Ketua Umum TP-PKK Serahkan Bantuan APD di Dua Rumah Sakit di Sulut

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved