Breaking News:

Berita Boltim

BKPSDM Boltim Ajukan Pengusulan Formasi ASN 2021 Melalui Aplikasi E-Formasi Kemenpan RB

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah melakukan pengusulan formasi ASN

Tribun manado / Siti Nurjanah
Kaban BKPSDM Rezha Mamonto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah melakukan pengusulan formasi ASN tahun 2021 melalui aplikasi E Formasi Kemenpan RB.

Kepala BKPSDM Rezha Mamonto mengatakan, sebelumnya Kpala Sub bagian Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Boltim dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim telah mengikuti Coaching Clinic Evaluasi Usul Kebutuhan ASN Untuk Formasi Tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kegiatan ini juga di ikuti oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta perwakilan dari Kementerian Kesehatan," ucapnya.

Mabuk dan Ancam Warga dengan Sajam, Dandi Diamankan di Polsek Beo

Ia menjelaskan, coaching Clinic tersebut diselenggarakan melalui video conference yang dibagi menjadi tiga sesi.

"Di mana ada sesi pertama yaitu pemaparan berkaitan dengan arah kebijakan Pemerintah untuk Pengadaan ASN Formasi Tahun 2021. Dan sesi kedua evaluasi usul ASN untuk formasi tenaga guru, dan sesi ketiga Evaluasi usul ASN untuk formasi Tenaga Kesehatan," ucapnya.

Ia menambahkan, dari hasil Coaching Clinic didapati bahwa secara keseluruhan Pemkab Boltim masih kekurangan SDM Aparatur Sipil Negara baik tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

"Sehingga usul ASN untuk Formasi tahun 2021 diprioritaskan bagi jabatan-jabatan yang belum ada atau masih kurang SDM-nya. Dan saat ini BKPSDM dalam proses pengusulan formasi ASN tahun 2021 melalui aplikasi E Formasi Kemenpan RB," tandasnya. (ana)

Ketum Mukat Bentuk Tim Relawan VAP, Siap Menangkan di Nusa Utara

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved