Breaking News:

Berita Sulut

Masuk New Normal, Konsumsi BBM di Sulawesi Mulai Naik

Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pulau Sulawesi mulai naik seiring memasuki masa New Normal

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: David_Kusuma
Istimewa
General Manager Pertamina MOR VII Sulawesi, C.D Sasongko 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pulau Sulawesi mulai naik seiring memasuki masa New Normal

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, C.D Sasongko mengatakan, permintaan BBM mulai naik perlahan.

"Memang belum bisa langsung normal karena masih ada sejumlah daerah yang melakukan pembatasan sosial," kata Sasongko, Kamis (16/07/2020).

Ia bilang, pandemi Covid-19 menyebabkan konsumsi BBM di Pulau Sulawesi turun 15-20 persen jika dibandingkan permintaan normal pada Januari-Februari 2020.

Beri Bantuan ke Anak Yatim Piatu, Depri Ajak Semua Elemen Ikut Berperan Majukan Pembangunan Daerah

"Memasuki Juni sudah mulai naik. Bukan Juni sudah ada pertumbuhan 7 persen dari kondisi Maret hingga Mei," jelasnya.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan menjelaskan, ketahanan stok BBM untuk wilayah Sulawesi saat ini lebih dari 14 hari.

Ia mengatakan, secara garis besar konsumsi BBM di Sulawesi masih belum kembali normal.

"Perhitungannya diambil dari rerata penyaluran normal yaitu sepanjang bulan Januari hingga Februari 2020 dibandingkan dengan rerata penyaluran saat era New Normal yang dimulai dari bulan Juni," ujarnya.

BREAKING NEWS: Tanjakan Landia Kembali Longsor, Pemkab Langsung Turunkan Alat Berat

Hingga akhir bulan Juni, rerata konsumsi BBM all product baik Public Service Obligation (PSO) maupun non-PSO di Sulawesi mengalami penurunan sebesar 15 persen, yaitu dari 9.517 Kilo Liter per hari menjadi 8.092 KL per hari.

Produk Gasoline, yakni Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu dari 7.041 KL per hari menjadi 5.833 KL per hari atau sebesar 17 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved