Breaking News:

Update Virus Corona Boltim

New Normal, Perbatasan Boltim Tak Lagi Dijaga Ketat, Diganti Pengawasan Pada Tiap Desa

Personel gugus tugas perbatasaan Boltim akan ditarik sehubungan dengan diberlakukan new normal, terlebih Boltim masuk zona hijau

Tribun manado / Siti Nurjanah
Sekda Kabupaten Boltim Sonny Warokka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Personel gugus tugas perbatasaan Boltim akan ditarik sehubungan dengan diberlakukan new normal, terlebih Boltim merupakan kabupaten yang masuk zona hijau.

Sekda Kabupaten Boltim Sonny Warokka mengatakan, Pemkab Boltim telah melakukan rapat evaluasi sehububgan dengan pemberlakuan new normal di Boltim.

Satu di antara hal yang dibahas dalam rapat evaluasi tersebut adalah personel perbatasan Boltim akan ditarik.

"Namun untuk penjagaan di setiap pos desa perlu dilakukan sebagai pengawasan untuk pemberlakukan pengawasan bagi warga yang keluar masuk," ucapnya.

Wilayah Pertambangan Rakyat Wewenang Pemerintah Pusat

Ia menjelaskan, dengan pengawasan di desa itu berkaitan dengan kesehatan agar bisa dipantau, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Terlebih saat ini Boltim masuk zona hijau. Jadi pengawasan diganti pada masing-masing desa, nantinya deza yang akan mengontrol warga yang keluar masuk," ucapnya.

Ia menambahkan, tak hanya itu, baik sekolah dan pasar akan diberlakukan tata cara protokol kesehatan, yang harus dijadikan pedoman.

Masuk Zona Hijau, Petugas Tim Gugus Perbatasan Boltim Akan Ditarik

“Untuk protokol kesehatan pada semua lini tetap jalan, termasuk di sekolah dan kantor tentu semua harus disiplin. Warga juga diminta agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan, serta jaga jarak," imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan bahwa penjaagan di setiap pos perbatasan Boltim tidak lagi diperketat sehubungan dengan dicabutnya maklumat Kapolri.

"Meski demikian kata Bupati penjagaan di setiap desa perlu dilakukan. Penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih berlanjut meski Boltim zona hijau, jadi pengawasan pos tetap dilakukan," ucapnya. (ana)

Nilai Investasi Bangun Kimong Lebih Besar Daripada Bangun Singapura

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved