Update Virus Corona Boltim

Lindungi Penyelenggara dan Masyarakat, KPU Boltim Lakukan Rapid Test Kepada Seluruh Personel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah selesai menggelar rapid test.

Istimewa
Rapid test melibatkan seluruh petugas pelaksana pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 9 Desember 2020, mendatang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah selesai menggelar rapid test.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengatakan, rapid test melibatkan seluruh petugas pelaksana pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 9 Desember 2020, mendatang.

"Jadi yang dirapid test itu semua petugas yang akan melaksanakan tahap Pilgub dan Pilbup mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP), serta komisioner juga staf sekretariat KPU," ucapnya.

RINCIAN 27 Kasus Covid-19 di Sulut Minggu 12 Juli, Dandel: Mayoritas Hasil Pemeriksaan Mandiri

Tujuan rapid test menurutnya, rapid test dilakukan dengan tujuan untuk melindungi penyelenggara dan juga masyarakat umum yang akan dijumpai oleh personel penyelenggara saat bertugas.

Lanjutnya, rapid test juga merupakan satu di antara intruksi dari KPU RI di mana agar dalan pelaksanaan tugas, KPU harus benar-benar sehat dari Covid-19.

"Terima kasih kepada seluruh penyelenggara di lingkup KPU Boltim, yang telah mengikuti Rapid Test pada tanggal 11 - 12 Juli 2020. Oleh Tim Medis dari RS Wolter Monginsidi.

Ia menambahkan, dana rapid test diambil dari APBN. Dan kegiatan rapid test di lingkungan KPU Boltim ini juga telah berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Boltim, Polres Boltim, Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Boltim," ucapnya. (ana)

Koalisi Golkar-Demokrat di Pilgub, Kohdong: Kita Masih Tunggu Petunjuk DPP

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved