Breaking News:

Berita Manado

Sebelum Bertugas Tim Bawaslu Manado Sudah Lakukan Rapid Test

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah kota Manado, Bawaslu Manado sudah lakukan pemeriksaan kepada tim agar bisa turun lapangan, hasil nonreaktif

Istimewa
Marwan Kawinda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Manado, Bawaslu Manado sudah lakukan pemeriksaan kepada tim agar bisa turun lapangan.

Pilkada kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sekarang masyarakat harus hidup baru dengan terus menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda SH, mengatakan pilkada di tengah pandemi ini Bawaslu maupun KPU, tetap akan mengikuti sesuai protap Covid-19.

"Sebelum turun lapangan semua tim dilakukan pemeriksaan rapid tes, apabila ada yang reaktif akan mengikuti aturan akan dilakukan swab karena belum tentu reaktif itu positif," kata Ketua Bawaslu.

Serahkan Sertifikat Tanah, Gubernur Olly Sampaikan Pesan Ini

Lanjutnya, dari Bawaslu yang dilakukan pemeriksaan rapid tes sekitar 139 orang dan ada sembilan yang reaktif sejak Senin minggu lalu tapi hasilnya belum ada.

"Mereka yang reaktif langsung dikarantina mandiri sambil menunggu hasil, begitu juga dengan KPU," tambahnya.

Harapnya agar masyarakat menerima, semua petugas yang turun mereka semua sudah steril karena sebelum turun bertugas sudah ada pemeriksaan rapid tes.(fis)

Gadis Cantik di Manado Ini Rindu Mal Beroperasi

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved