Breaking News:

Berita Bitung

Serahkan Sertifikat Tanah, Gubernur Olly Sampaikan Pesan Ini

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan secara langsung program pensertifikatan tanah di Kota Bitung, Rabu (8/7/2020)

Tribun manado / Christian Wayongkere
Pelaksanaan program pensertifikat tanah kepada warga di Bitung yang diterima secara simbolis oleh lima orang warga. Dimana penyerahan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat Gosyen Perum Lapas/Mandiri Danowudu Kecamatan Ranowulu, Rabu (8/7/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan secara langsung program pensertifikatan tanah di Kota Bitung, Rabu (8/7/2020).

Bertempat di Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat Gosyen Perum Lapas/Mandiri Danowudu Kecamatan Ranowulu, Olly menyerahkan kepada lima orang perwakilan warga.

Sebelum pelaksanaan berlangsung, perwakilan warga penerima sertifikat secara simbolis dan pendukung acara di rapid test oleh Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut.

Gadis Cantik di Manado Ini Rindu Mal Beroperasi

Pensertifikatan ini merupakan program Presiden RI Joko Widodo. Olly bilang, dirinya juga sebagai satu di antara ketua Gugus tugas Reforma Agraria meninjau program itu, di antaranya memberikan sertifikat tanah baik dalam Pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL) dan program redis atau tanah negara di Sulut berjalan dengan baik.

"Sebelumnya kami sudah menyerahkan di Kabupaten Minahasa Tenggar (Mitra) tanah redis atau tanah negara diberikan kepada warga. Lalu sudah diberikan di Kabupaten Minahasa dan akan dilakukan juga di Minahasa Utara (Minut)," kata Olly.

Dengan terlaksananya ini, Olly merasa bersyukur program pemerintah Indonesia oleh Presiden Joko Widodo di Sulut jalan baik, tidak ada hambatan sehingga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi tidak untuk di jual.

Melainkan bisa digadai ke Bank untuk usaha membuka warung dan usaha lainnya. "Kalau jual sertifikatnya jangan, karena pemerintah juga memberikan batasan di hal-hal tersebut," kata dia.

Nasdem Peluang Usung VAP-E2L, Victor Sebut Peluangnya Terbuka

Setelah penyarahan secara simbolis ini, masih akan berlanjut lagi ke warga lainnya sebagaimana yang disampaikan Kanwil BPN Provinsi Sulut di Kota Bitung sesuai dengan jumlah.

Olly berharap program ini bisa menjangkau seluruh warga penerima dengan suport dari pemerintah dari atas hingga jajaran lainnya, agar program Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bisa bena-benar sampai ke tangah warga dan bermanfaat langsung untuk warga.

"Jajaran BPN kirannya bisa mencapai target dalam program ini," tandasnya.

NasDem Harapkan Faktor JGE Bisa Kunci Kemenangan VAP di Tomohon

Acara penyerahan itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Disaksikan Edwin Silangen sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulut Freddy Kolintama ST Msi.

Ir Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan sekda Kota Bitung, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Erni Tumundo, Hengky Honandar SE anggota DPRD Sulut, Kepala BPN Bitung Hendro Robertus Motulo, para asisten setda Kota Bitung.(crz)

Emas 30 Kilorgam Adu Domba India dan Uni Emirat Arab, Emas Diselundupkan di Bagasi Politik

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved