Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Jumat Mal di Manado Dibuka, Wali Kota GSVL: Dorong Agar Sampai Zona Kuning

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di bawah pimpinan Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) mengunjungi kesiapannya dan diperkirakan Jumat beroperasi

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Wali Kota Manado Vicky Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di bawah pimpinan Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) mengunjungi kesiapannya dan diperkirakan Jumat beroprasi.

"Hari ini bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kota Manado juga disampingi pak Dandrem 131 Santiago," kata GSVL setelah meninjau Mall, Rabu (8/7/2020).

Mal yang dikunjungi adalah Mantos dan Megamas, untuk kembali mengecek kesiapan mereka untuk beroperasi.

"Dari peninjauan kami menemukan mereka sudah dalam persiapan, dan rencananya hari Jumat (10/7/2020) sudah mulai beroperasi meskipun masih dalam tahapan," ucap GSVL.

Akhirnya, Mantos Kembali Beroperasi 10 Juli 2020

Seperti juga yang disebutkannya, kapasitas tahap pertama hanya 30 persen, dan nanti akan lihat mulai hari Jumat.

Harapannya, semua protokol kesehatan yang telah dikirimkan, akan dilengkapi dan disiapkan oleh pengelola Mal.

"Kunjungan ini kami harap, pengelola awasi dan kontrol secara ketat, setiap pengunjung yang akan datang, karena kalau karyawan sudah pasti telah mengikuti aturannya," tambah Wali Kota.

OD-SK Panen Dukungan Parpol, Steven Kandouw: Murni Percaya ODSK

Wali Kota juga katakan, untuk mengawasi ada bantuan dari TNI dan Polri yaitu dari Kodim dan Kapolresta untuk ikut membantu sebagaimana arahan Presiden.

Prinsipnya mereka sudah siap dan GSVL memberikan kesempatan agar tenaga kerja yang selama ini sudah cukup lama berdiam diri di rumah bisa mulai lagi beraktivitas.

"Saya titip, kemarin zona kita sudah turun sedikit dari merah ke orange. Dengan kesempatan dibuka ini saya harapkan tidak akan mendorong dia naik ke zona merah tapi mari bekerja sama untuk menekan dia bertahan di orange kalau bisa sampai ke kuning," tegasnya.

Wali Kota juga tegaskan semua Mal di kota Manado yang sudah siap silahkan, tetapi tetap mengikuti aturan dengan empat tahapan tidak langsung 100 persen.(fis)

Singapura, Pasar Tujuan Ekspor Terbesar Komoditas Nonmigas Asal Sulut

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved