Breaking News:

Berita Manado

Ini Tahapan PPDB SD-SMP di Kota Manado, Pendaftaran Masih Berlangsung hingga 8 Juli

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Manado saat ini sementara dalam tahap dua untuk pendaftaran PPDB

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Fistel Mukuan
SMP Negeri 1 Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Manado saat ini sementara dalam tahap dua untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala Disdik kota Manado Daglan Walangitan saat dihubungi, Senin (6/7/2020) menyampaikan tahapan pendaftaran Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Manado.

"Untuk tahapan SD dan SMP hanya berbeda di pendaftaran, tahap pertama yaitu online dari rumah dan dibantu di SD asal tau SD atau SMP tujuan," kata Kadis melalui data kepada Tribun Manado.

Lanjut Kadis, setelah itu akan diverifikasi tahap pertama dari SD dan SMP tujuan berlaku protokol pencegahan Covid-19.

Memasuki New Normal di Sulawesi, Pertamina Jaga Pasokan Tetap Aman

"Selesai Verifikasi akan lanjut dengan perengkingan sementara melalui online di webside PPDB. Pendaftaran tahap pertama ini bedanya, kalau SD dari tanggal 18 sampai 30 Juni 2020 sedangkan untuk SMP nanti 22 sampai 30 Juni 2020," tambah Walangitan.

Sedangkan Walangitan katakan untuk pendaftaran tahap kedua dan verifikasi mulai 1 Juli sampai 8 Juli 2020 SD dan SMP secara bersama dibuka, dan secara online dari rumah dan verifikasi dari SD dan SMP tujuan.

"Untuk pengumuman akan disampaikan 9 Juli 2020 secara online melalui website PPDB baik SD maupun SMP serentak di kota Manado," tulisnya.

Gerindra Putuskan Dukung Olly-Steven, Pengaruh Koalisi PDIP-Gerindra di Pusat

Usai itu, peserta pendaftaran lapor diri atau daftar ulang di SD atau SMP tujuan pada 9 sampai 11 Juli 2020.

"Dalam proses PPDB tetap laksanakan protokol Kesehatan," himbau Kadisdik.

Kadisdik juga menyampaikan bagi orang tua murid yang baru untuk pengumuman bisa segera di cek website resmi Disdik kota Manado di PPDB KOTA MANADO 2020. (fis)

Kapolsek Ini Usir Warga, Coba-Coba Intervensi Jalannya Rekonstruksi

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved