Breaking News:

New Normal

Penjelasan Wali Kota Vicky Lumentut Setelah Kunjungi Mantos dan Kawasan Megamas Manado

Peninjauan ini termasuk melihat persyaratan yang harus dipenuhi mengingat Manado masih dalam status Zona Merah.

Istimewa
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut juga sebagai ketua Gugus Tugas kota Manado, sebelumnya telah mengunjungi Mantos, kemudian kemarin kembali mengunjungi, Mega Mall, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut juga sebagai ketua Gugus Tugas kota Manado, sebelumnya telah mengunjungi Mantos, kemudian kemarin kembali mengunjungi, Mega Mall, Jumat (3/7/2020).

Kunjungan Wali Kota selain melakukan tatap muka dengan managemen dan pengelola satu di antara pusat perbelanjaan tersohor di bumi nyiur melambai ini, juga meninjau kesiapan pembukaan Mega Mall, MTC dan kawasan.

Wali Kota saat mengunjungi Kasawan Megamas didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 di Kota Manado, drg Sanil Marentek, Kasat Pol-PP Kota Manado, Johanis Waworuntu, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado, Johnly Evans Tamaka, Kalak BPBD Kota Manado, Donald Sambuaga, Serta Kabag Pem-Humas Kota Manado,  Sonny M. Takumansang.

Peninjauan ini termasuk melihat persyaratan yang harus dipenuhi mengingat Manado masih dalam status Zona Merah.

"Saya bersama tim gugus tugas Covid 19 kota Manado bertemu owner dan pengelola Mega Mas, mendiskusikan persiapan pembukaan kembali serta tahapan-tahapan yang harus dilalui," kata Wali Kota dua periode ini.

Wali Kota juga menyebut, untuk tahap pertama baik tenan, pekerja dan pengunjung disarankan 30 persen dari jumlah total dan protokol kesehatan menjadi hal yang wajib.

"Tahap pertama akan dibuka 30 persen tenan selain play zone, spa dan bioskop, karyawan yang akan beraktifitas diprioritaskan mereka yang ber-KTP Manado," tegas Wali Kota.

Wali Kota juga menegaskan 30 persen karyawan ber-ktp Manado yang di prioritas bekerja, agar didata dan dilakukan rapid test.

"Mereka yang akan bekerja wajib dilakukan rapid test untuk memastikan tidak reaktif, kemudian pengunjung yang diperbolehkan yakni mereka selain lansia, balita dan ibu hamil," tambah Wali Kota.

Wali Kota harap, sebaiknya pihak pengelola membentuk tim satgas Covid-19 sendiri demi maksimalnya fungsi pengawasan.(fis)

BERITA TERPOPULER :

 Irjen Arman Depari Temui TSK Kasus Narkoba, Suruh Buka Masker dan Ajukan Pertanyaan:Kamu Ingat Saya?

 Alasan Tri Rismaharini Bersujud di Kaki Dokter, Walikota Surabaya: Beliau Menuding Staf Saya

 Mantan Petinggi Hong Kong Bocorkan Rencana China dan Berani Sebut Presidennya Orang Buangan Dunia

TONTON JUGA :

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved