Breaking News:

News

Ingin Buat SIM Internasional? Pembuatannya Kini Tak Harus Langsung ke Korlantas Polri

Permohonan untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional, akan disosialisasikan oleh Koralantas Polri.

kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Permohonan untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional.

Diketahui hal tersebut akan disosialisasikan oleh Koralantas Polri.

Manfaatnya, agar dapat berkendara walaupun diluar negeri.

Info BMKG Prakiraan Cuaca di 33 Kota Sabtu, 4 Juli 2020: Beberapa Wilayah Berpotensi Turun Hujan

Benarkah Hidroksiklorokuin dapat Kurangi Tingkat Kematian Pasien Covid-19? Studi Baru Ungkap Ini

Khusus Bulan Juli, Beli Vespa dan Piaggio bisa Dapat Voucher Eksklusif Hingga Rp 5,5 Juta

Ilustrasi Smart SIM
Ilustrasi Smart SIM (GRIDOTO.COM)

Menuju New Normal, Polres Bangka Selatan akan mensosialisasikan Program Korlantas Polri yakni permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi Internasional secara online atau dalam jaringan.

Dengan memiliki SIM Internasional, pemilik dapat memanfaatkannya sehingga dapat berkendara ketika melancong ataupun bertugas di luar negeri.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menyatakan penerbitan SIM Internasional dapat dimanfaatkan oleh pemohon tanpa harus datang langsung ke Satpas SIM Internasional Korlantas Polri di Jakarta karena telah berbasis online dan dapat diakses melalui website.

Untuk mekanisme permohonan pengajuan penerbitan SIM Internasional, AKBP Ferdinand menyatakan pemohon dapat mengaksesnya di www.siminternasional.korlantas.polri.go.id

"Karena ini berbasis online, jadi setelah membuka webnya silahkan mengisi data-data dan mengunggah berkas yang diminta di web tersebut seperti misalnya unggah SIM, foto KTP, Paspor dan lain sebagainya yang diperlukan saat mengisi data," ujar AKBP Ferdinand, Sabtu (4/7/2020).

Keuntungan lainnya dengan memanfaatkan pembuatan SIM Internasional dalam jaringan ini, nantinya SIM Internasional yang telah selesai dapat diterima oleh pemohon di kediamannya karena akan dikirim melalui jasa ekspedisi ekspres.

Sementara itu, AKBP Ferdinand menambahkan untuk pembiayaan pembuatan SIM Internasional, pemohon ketika mengisi data akan menerima nomor rekening sebagai sarana pembayaran sehingga tidak perlu datang ke Korlantas Polri untuk membayarnya.

Halaman
12
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved