Breaking News:

Minsel

Bupati Tetty Paruntu Terkesima Lihat Bocah 6 Tahun Pimpin Ibadah Seperti Pendeta

bocah bernama Wensy Torondek. Dengan rasa yakin dia berdiri di belakang mimbar kecil dan menyanyikan lagu dalam Kidung Jemaat nomor tiga.

istimewa
Bocah 6 tahun di Minsel, Sulut pimpin ibadah 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Kain warna ungu melingkar di leher bocah bernama Wensy Torondek. Dengan rasa yakin dia berdiri di belakang mimbar kecil dan menyanyikan lagu dalam Kidung Jemaat (buku lagu Kristen) nomor 3 'Kami Puji Dengan Riang'.

Pujian ini kemudian, dinyanyikan bersama-sama oleh puluhan warga yang hadir saat itu termasuk Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, Rabu (1/7/2020). Usai lagu dinyanyikan bocah berusia enam tahun asal Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan kemudian 'mentabishkan ibadah' seperti yang biasa dilakukan para Pelayan Khusus (Pelsus) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Selanjutnya ibadah berlangsung seperti dalam liturgi GMIM seperti ada doa pembukaan, pembacaan Alkitab, persembahan dan doa penutup.

Dalam keseluruhan proses ibadah itu Wensy Torondek terlihat sesekali bertanya sambil berbisik kepada seorang perempuan yang berdiri di sampingnya sang ibu, Feiny Rotinsulu. Perempuan ini kemudian sedikit mengarahkan apa yang harus diucapkannya.

Namun keberanian sang bocah dan kerinduannya melayani Tuhan diapresiasi banyak pihak terutama Bupati Minsel yang datang khusus melihat dia memimpin ibadah.

Bupati Tetty Paruntu kepada orang tua anak tersebut merasa bangga bahwa anak Minsel memiliki talenta yang luar biasa pemberian Tuhan.

"Saya berharap hal ini dapat memotivasi anak anak yang lain maupun orangtua untuk dapat mendidik dan membina anak anak pada hal hal yang positif dan bermanfaat," ujarnya.

Bupati Minsel tak ketinggalan memberikan bantuan bagi Wensy Torondek yang diterima langsung orang tuanya. Bupati juga memberikan bantuan pendidikan untuk masa depan Winsy Torondek yang merupakan putra pasangan Dolly Torondek dan Feiny Rotinsulu.

Bukan hanya Bupati Minsel Senin (29/6/2020) lalu Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa juga sudah mengunjungi Wensy Torondek.

Menurut Kapolda, apa yang dilakukan Wensi hingga viral di youtube itu sungguh luar biasa.

“Saya melihat bahwa anak ini hebat. Yang pasti anak ini dengar-dengaran pada orang tua. Orang tua itu representasi negara kita sebagai aturan hukum. Yang kedua, anak ini tidak nakal, anak ini cekatan, hebat, tanggap,” puji Kapolda.

Di usia anak-anak seperti ini katanya perlu dipupuk dan juga orang yang hebat di belakangnya adalah orang tuanya yang berhasil mendidik anaknya yang baik sehingga ini menjadi viral mempengaruhi anak-anak yang lain.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo yang merasa kagum dengan video bocah itu juga sudah datang langsung ke kediaman orangtuanya di Desa Kinamang. Selain berkunjung perwira polisi berpangkat dua melati yang datang bersama sang istri Maysarah Bangun juga membawa hadiah spesial bagi bocah tersebut berupa sepeda dan bahan pokok.

Seperti diketahui Wensy Torondek seketika jadi terkenal setelah videonya yang memimpin ibadah viral di dunia maya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved