Update Virus Corona Bolmut

Sempat Ditutup, Puskesmas Buko Kembali Beroperasi

dalam rangka tetap memaksimalkan pelayanan yang ada di Puskesmas, pelayanan kesehatan akan dibuka kembali, tetapi hanya untuk poliklinik

Tribun Manado / Mejer Lumantow
Puskesmas Buko 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Setelah sempat ditutup selama kurang lebih hampir sebulan, Pelayanan kesehatan di Puskesmas Buko yang sempat ditutup karena adanya satu orang Tenaga Kesehatan yang terkonfirmasi Positif akhirnya dibuka kembali.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sofian Mokoginta kepada Tribun Manado mengatakan rencananya pelayanan akan dibuka pada tanggal 1 Juli besok.

"Ya, jadi rencana besok Puskesmas Buko akan dibuka kembali, namun untuk pelayanan belum dilakukan rawat inap," ujar Sofian kepada Tribun Manado.

Dikatakannya, pembukaan Puskesmas tersebut memang belum beroperasi penuh karena masih menunggu hasil Swab 27 Nakes yang telah di ambil Swab beberapa minggu yang lalu.

Oknum Anggota Dewan Bolmut Gunakan Narkoba, Ditresnarkoba Polda Sulut Temukan Barang Bukti Ini

"Untuk itu, dalam rangka tetap memaksimalkan pelayanan yang ada di Puskesmas, pelayanan kesehatan akan dibuka kembali, tetapi hanya untuk poliklinik," jelas Sofian.

Lanjutnya, untuk pelayanan kesehatan nanti akan ditangani oleh tenaga medis diluar 27 Nakes yang diambil swab, karena mereka sementara menjalani isolasi mandiri.

"Untuk protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat sesuai protokol covid untuk mencegah penularan virus dilingkungan puskesmas," pungkas Sofian.

Diketahui, hingga tanggal 18 Juni 2020 Puskesmas Buko ditutup atau belum melakukan pelayanan persalinan, poli, UGD, dan rawat inap dikarenakan sebagian petugas medis harus melaksanakan isolasi mandiri dirumah masing-masing. Sehingga pelayanan kesehatan sementara semuanya dialihkan ke Puskesmas Tuntung. (Mjr).

Saron Suarakan Penghapusan PPN Hasil Pertanian

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved