Breaking News:

Berita Mitra

Terkait Pembakaran Bendera PDIP, DPC PDIP Mitra Bakal Gelar Aksi Damai

aksi damai tersebut akan diikuti oleh segenap Pengurus DPC bahkan PAC PDIP Se-Kabupaten Mitra

Istimewa
Ketua Dan Pengurus DPC PDIP Kabupaten Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Terkait kasus pembakaran bendera partai PDI Perjuangan yang viral belum lama ini, sejumlah daerah yang bernaung di bawah pertai moncong putih ini,  ikut merasa risih akibat ulah oknum tersebut.

Seperti halnya DPC PDIP Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Ketua DPC Bupati James Sumendap SH. Kabarnya bakal melakukan aksi damai pada Senin (29/6/2020) diwilayah Mitra.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekertaris DPC yakni Dolfi Rogahang saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut hari ini Minggu (28/6/2020).

Ia membeberkan, aksi damai tersebut akan diikuti oleh segenap Pengurus DPC bahkan PAC Se-Kabupaten Mitra.

"Nantinya dalam beberapa tuntunan yang bakal kita aspirasikan oleh perwakilan PDI Perjuangan," terang Rogahang.

Henri Palit: Pol PP Minsel Akan Kawal Penerapan New Normal

Diketahui, pihaknya bakal mengutarakan agar pihaknya sangat mendukung penuh pihak Kepolisian agar bisa menangkap pelaku pembakaran bendera partai PDIP tersebut.

"Aksi ini, akan kita pergunakan untuk memaparkan dukungan kita selaku DPC PDIP Mitra, mendukung pihak kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku pembakar bendera PDIP dalam demo menolak RUU HIP," pungkasnya.

Menurutnya aksi pembakaran tersebut sangat berpengaruh sebagai anggota partai yang telah berdiri sejak era sebelumnya.

Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Minsel Kembali Makamkam Pasien PDP di Amurang Barat

"Demo besar-besaran yang berujung pembakaran bendera yang adalah marwah dari partai, merupakan hal yang tidak terpuji," tandasnya.

DPC PDIP Mitra mengharapakan agar pengujar kebencian yang ikut dalam demo RUU tersebut, yang mengangkat bendera komunis patut dipenjarakan.

"Siapa dalangnya harus ditangkap, karena partai komunis telah dilarang negara ini apalagi yang mau membuat kegaduhan dalam aksi demo itu," terangnya.

Pihaknya berharap, suara yang dilontarkan dari DPC PDIP Mitra dalam mendukung langkah kepolisian mengusut dan menangkap para kelompok atau individu, bisa didengar.

"Kita mendesain secara tegas pihak kepolisian, agar bisa menangkap kelompok tersebut. Jangan sampai memecah bela kesatuan bangsa," kuncinya. (Ano)

Buang Sampah di Desa Ini Kena Denda Rp 500 Ribu

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved