Breaking News:

Tips Hadapi Virus Corona

Dokter Reisa Ungkap Siapa dan Bagaimana Bisa Kalahkan Covid 19 (Virus Corona),Ada Yang Jadi Pahlawan

Dokter Reisa menegaskan bahwa keberhasilan untuk memutus rantai dan angka penularan virus SARS-CoV-2 adalah kebersamaan masyarakat

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional
Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Dokter Reisa Broto Asmoro dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Jumat (26/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tips hadapi virus corona atau covid 19. Diungkap oleh Dokter Reisa. 

Dokter Reisa Broto Asmoro adalah Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional.

Berikut tips dari Dokter Reisa Broto Asmoro bagaimana dan siapa bisa kalahkan covid 19. 

Dokter Reisa menyampaikan bahwa virus ini (covid 19) dapat dikalahkan apabila masyarakat saling bahu membahu, saling mengingatkan dan bersama-sama melihat pandemi sebagai sesuatu yang serius.

Hal tersebut disampaikan Dokter Reisa saat mengutip Direktur Eksekutif Emergensi WHO Dokter Michael Ryan dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Dokter Reisa menegaskan bahwa keberhasilan untuk memutus rantai dan angka penularan virus SARS-CoV-2 adalah kebersamaan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

"Para kepala daerah dari provinsi yang berhasil menekan angka penularan menyatakan bahwa masyarakat lah yang menjadi pahlawan mereka. Aceh, Gorontalo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Kota Tegal, dan Kabupaten Sleman hanyalah sebagian dari semua yang dari seluruh provinsi dan juga kota yang berhasil menekan pertumbuhan angka positif COVID-19 dengan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Dokter Reisa mengatakan bahwa protokol kesehatan mudah dilaksanakan jika bersama-sama melaksanakannya. Tanpa kebersamaan, upaya yang dilaksanakan tidak ada gunanya.

"Tanpa pelaksanaan (protokol kesehatan) yang baik, benar dan kompak, ya tidak ada gunanya. Maka kita harus bersama-sama, sekaligus pada saat yang bersamaan menerapkan protokol kesehatan. Sebenarnya protokol kesehatan ini mudah dilaksanakan apabila kita tidak sendirian melaksanakannya," tegas Dokter Reisa.

Dokter Reisa kembali mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, seperti menjaga jarak 1 sampai 2 meter dari orang lain dan orang lain harus melakukan hal yang sama.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved