Breaking News:

Berita Sulut

Owner Condotel Lagoon Tamansari Manado Kecewa Bagi Hasil Investasi Tak Seperti yang Dijanjikan

Sejumlah pemilik condotel The Lagoon Tamansari Apartment Condotel Manado kecewa.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Gedung The Lagoon Tamansari Apartment Condotel Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sejumlah pemilik condotel The Lagoon Tamansari Apartment Condotel Manado kecewa.

Mereka mengeluhkan bagi hasil investasi kepemilikan condotel di gedung tertinggi di Manado itu tak sesuai seperti yang dijanjikan developer.

Recky Massie, satu di antara ratusan owner condotel mengungkapkan, dalam lima tahun investasi, bagi hasil yang didapatkan jauh di bawah yang dijanjikan.

Katanya, dua tahun pertama investasi (2016-2017), para owner mendapatkan ROI (Return of Investment) sebesar Rp 80 juta per tahun.

Bawaslu Minsel Sudah Siap Pengawasan Virtual Bakal Calon Perseorangan

Dengan investasi sekitar Rp 1 miliar per unit condotel, owner mendapatkan rata-rata Rp 80 jutaan di tahun pertama dan kedua. Setelah potong pajak yang diterima Rp 60 jutaan.

Tahun ketiga, ketika berlaku sistem bagi hasil, Recky bilang, mereka menerima imbal yang tak sesuai yang dijanjikan. Pasalnya, pengembang menjanjikan bagi hasil lebih tinggi dari bunga deposito bank.

"Tahun 2018 kami diberikan Rp 20 jutaan, tahun 2019 turun lagi tinggal Rp 19 jutaan," kata Recky yang mewakili para owner. Ia menduga bagi hasil tahun 2020 akan makin turun dengan alasan pandemi Covid-19.

Pemilik condotel lainnya, Fanny Sutanto mengatakan, mereka merasa dibohongi. Pasalnya, pengembang menjanjikan bagi hasil yang relatif besar ketika menawari investasi condotel.

8 Hari Jalani Isolasi Mandiri, Joune Ganda Terus Berolahraga

"Kalau investasi Rp 1 miliar, bisa mendapat Rp 80 juta per tahun atau lebih besar dari bunga deposito bank 5 persen per tahun," katanya membandingkan.

Para owner sudah beberapa kali mengeluhkan hal itu ke pengembang Condotel Lagoon Manado, yakni PT Wika Realty. Jawaban yang diterima, pendapatan dari investasi condotel menurun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved