Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Kondisi Terkini Hari Terakhir Pos Penjagaan Masuk Manado

Selama kurang lebih satu jam terpantau, tinggal satu mobil minibus yang diminta putar balik oleh Kadis karena tidak ada surat jalan.

fistel mukuan/tribun manado
Kepala Dinas Pangan Kota Manado Marrus Nainggolan selaku penanggung jawab dan koordinator di pos pemeriksaan pintu masuk di jalan Manado-Bitung, Kairagi Dua, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pos Penjagaan pintu masuk Kota Manado yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan berakhir hari ini, Rabu (24/6/2020).

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Manado drg Sanil Marentek dalam jumpa pers di Kantor Wali Kota, Selasa (23/6/2020).

Terpantau satu di antara pos pintu masuk kota Manado masih mengikuti mekanismenya, dengan memeriksa suhu badan, surat jalan, pakai masker dan muatan mobil tidak boleh lebih 50 persen.

Personil yang diturunkan masih seperti biasa tidak ada pengurangan karena hari terakhir, ada dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dari kesehatan dan Koordinatornya dari Pemkot Manado.

Terlihat masyarakat yang akan masuk kota Manado mulai tertib dengan memperlihatkan surat jalan, walaupun masih ada beberapa kendaraan yang putar balik karena tidak ada surat jalan.

Di lokasi ada Kepala Dinas Pangan Kota Manado Marrus Nainggolan selaku penanggung jawab dan koordinator di pos pemeriksaan pintu masuk di jalan Manado-Bitung, Kairagi Dua, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Nainggolan ketika ditemui saat memeriksa pengendara sepeda motor dan mobil, saat ini situasi aman, lancar dan kondusif.

Selama kurang lebih satu jam terpantau, tinggal satu mobil minibus yang diminta putar balik oleh Kadis karena tidak ada surat jalan.

"Segala mekanisme yang ada, kalau masyarakat bukan warga Manado harus ada surat jalan dari kelurahan ataupun hukumtua," kata Nainggolan.

Nainggolan juga sampaikan, agar masyarakat yang datang dari luar kota Manado, harus mengikuti mekanisme yaitu pakai masker, suhu badan dibawah 38, surat jalan dan kendaraan tidak lebih dari 50 persen.

Halaman
123
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved