Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Bolmut Canangkan Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Pekarangan Pangan

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mencanangkan Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Pekarangan pada Apel Bersama jajaran Aparatur

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mencanangkan Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Pekarangan pada Apel Bersama jajaran Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di Halaman Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut Boroko, Jumat (19/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mencanangkan Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Pekarangan pada Apel Bersama jajaran Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di Halaman Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut Boroko, Jumat (19/6/2020).

Dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampikan pandemi Covid-19 merupakan kenyataan yang telah dirasakan bersama, selain terhadap kesehatan juga menimbulkan dampak luar biasa bagi perekonomian di daerah.

"Untuk menghadapi dampak pandemi ini, salah satu yang harus dikuatkan adalah Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD), persoalan pangan sangat membutuhkan keterlibatan dan pemberdayakan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan," jelas Bupati.

Lanjut Bupati, Gerakan menanam dan Pemanfaatan Pekarangan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmut merupakan upaya nyata yang harus didukung dan sukseskan bersama, karena akan memberi kontribusi yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, tapi dapat berperan dalam mengantisipasi kelangkaan pangan di daerah sekaligus mempertahankan ketersediaan CPPD.

Hampir 100 Pasien Positif Covid-19 di Manado Belum Dievakuasi, Ini Penyebabnya

"Diharapkan Gerakan ini dapat menjadi stimulus bagi kader-kader PKK di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk meningkatkan peran serta dalam memberdayakan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," harap Bupati.

Dirinya juga menegaskan seluruh jajaran Aparatur sebagai garda terdepan di setiap kebijakan Pemerintah harus menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatam tersebut Ketua TP PKK Kabupaen Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena, MAP bersama Wakil Ketua I TP PKK Dra Hj Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Dr. Drs Hi Asripan Nani, MSi bersama Ketua DWP Bolmut Hj Fitriana Nani Buhang, SE, serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah. (Mjr)

Ini Strategi Elly Lasut Menghadapi New Normal

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved