Breaking News:

Berita Bitung

HKL Bantu Tenaga Medis Melalui Maurits-Hengky

Partai Perindo oleh pengurus DPW Provinsi Sulut kembali menambah deretan kelompok-kelompok atau organisasi membantu para tenaga medis

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) Ketua DPW Perindo Sulut melalui Wakil ketua OKK John Dumais menyerahkan bantuan APD lengkap untuk tenaga medis di Bitung melalui pasangan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bitung dari PDIP di Riverside Manembo-Nembo, Senin (8/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Partai Perindo oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulut kembali menambah deretan kelompok-kelompok atau organisasi membantu para tenaga medis,dalam memutus mata rantai Covid-19.

Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) Ketua DPW Perindo Sulut menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD), melalui Ir Maurits Mantiri dan Hengkyn Honandar di Riverside Resto and Cafe Manembo-Nembo Bitung, Senin (8/6/2020).

Bantuan ini diserahkan HKL sapaan Hendrik melalui John Dumais Wakil ketua OKK DPW Perindo Sulut untuk membantu para tenaga medis yang setiap hari menjadi garda terdepan menanggulangi virus ini.

"Total bantuan dari DPW Perindo Sulut Rp 300 juta dalam bentuk APD, berupan 100 pcs surgial gown, 100 pcs pakaian jumpsuit kulitas nomor 1 bisa di cuci tak hanya sekali pakai, lalu ada 1.000 makser, 10 box gloves dan 100 pcs kacamata," jelas HKL melalui John Dumais Wakil ketua OKK DPW Perindo Sulut.

Tetty Paruntu Yakin Diakomodir Nasdem untuk Maju Pilgub Sulut

Menurut John mantan personel DPRD Kota Bitung dari Provinsi Sulut, dirinya mewakili Ketua DPW Sulut HKL, setelah penyerahan kepad duet Maurits - Hengky bantuan ini selanjutnya diserahkan ke tenaga kesehatan.

Disentil terkait alasan DPW Perindo Sulut menyerahkan bantuan melalui pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar calon wali kota dan Wakil wali kota Bitung yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada nanti, menurut Abang sapaannya, bukan tanpa sebab serta asal menyerahkan tapi ada penilaian tersendiri.

"Dari penilaian DPW, pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar bersama relawannya sangat konsisten dari awal hingga saat ini bekerja mencegah penyebaran covid-19," tambahnya.

Menurutnya, relawan pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar dari awal bekerja tanpa pamrih membantu pencegahan covid-19 tanpa ditopang APBD, bekerja dengan sistem senyap untuk mencegah penyebaran covid-19.

Ini Kata Pengamat Politik Mengenai Gaya Sosialisasi Calon Pemimpin untuk Meraih Simpati Publik

Menjadi penilaian tersendiri dari DPW karena betul-betul peduli dengan masyarakat Kota Bitung di tengah wabah covid-19.

"Kami juga partai Perindo mendukung pasangan Maurits dan Hengky pada Pilkada Bitung dan untuk calon gubernur dan wakil gubernur DPW Perindo mengarahkan dukungan dan back penuh kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandouw," tandasnya.

Maurits dan Hengky diwawancarai usai menerima bantuan dari DPW Perindo Sulut menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Perindo Sulut dan Kota Bitung, khususnya kepada Hendrik Kawilarang Luntungan yang telah membantu tenaga kesehatan.

RINCIAN 14 Pasien Positif Covid-19 di Sulut Senin (8/6/2020), Pecah 509 Kasus, Manado Terbanyak

"Atas nama DPC PDI Perjuangan, tenaga kesehatan dan masyarakat Kota Bitung, kami berdua (Maurits-Hengky) menyampaikan terima kasih kepada Partai Perindo dan Pak Hendrik," kata Maurits.

Bantuan APD itu kata Maurits akan diserahkan ke tenaga kesehatan di Kota Bitung, baik di Puskesmas maupun di RSUD dan langsung di serahkan oleh Maurits-Hengky ke satu diantara puskesmas yang ada dan akan diserahkan secara berkelanjutan,sambil menerapkan protokol kesehatan.

Penyerahan ini disaksikan pengurus DPW Perindo Sulut dan pengurus Kota Bitung, Stefly Tangka anggota DPRD Bitung dari Periondo, serta personil fraksi PDIP DRPD Bitung Geraldi Mantiri ketua fraksi, ketua DPRD Aldo Ratungalo, personil fraksi Meidy Tuwo, Rafika Papente,Maikel Walewangko, Habrianto Achmad, Beno Mamentu dan Vivi Ganap.(crz)

Strategi VAP Adalah Berdoa, Tiga Hal Diharapkannya: Kesehatan, Dana dan SK

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved