Update Virus Corona Manado

Demokrat Manado Peduli, Putus Mata Rantai Covid-19, Nortje Van Bone Sumbangkan 250 Alat Rapid Tes

Van Bone dengan berpesan kepada masyarakat, ketika semua disiplin, Covid-19 akan segera berlalu.

Istimewa
Van Bone menyerahkan alat rapid tes 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Partai Demokrat Kota Manado Nortje Van Bone menyumbangkan 250 alat rapid tes bagi mereka yang menjadi garda depan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

Selain sebagai Ketua Partai Demokrat Kota Manado Nortje Van Bone juga adalah wakil rakyat, sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.

Menurut Van Bone, kemarin telah memberikan 50 alat rapid tes untuk Puskesmas Ranotana Weru dan 200 untuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, Forum Kota Sehat Manado (FKSM), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado.

Van Bone juga mengatakan, sebagaimana perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat agar membantu masyarakat terkait masalah Covid-19, tapi ini bukan dari dana partai.

"Kepedulian kami memberikan bantuan alat rapid tes ini untuk membantu mereka sebagai garda terdepan yang banyak turun ke lapangan sekalian membantu pemerintah untuk memutuskan mata rantai di Kota Manado," kata Wakil Ketua DPRD Manado, Sabtu (6/6/2020).

Van Bone juga sampaikan peduli kepada masyarakat sekalian dan membantu pemerintah, apalagi sekarang di Manado kenaikan penularan ini sangat signifikan.

"Selain itu juga membantu masyarakat yang sudah PDP, seperti yang kemarin di Ranotana ada yang sudah PDP tapi karena ada keluhan dari kepala puskesmas sudah habis alat rapid jadi saya tergugah dan memberikan untuk membantu," tambah Ketua Partai Demokrat Kota Manado.

Menurutnya, partai Demokrat punya edukasi dan motivasi untuk membantu masyarakat di tengah pandemi penyebaran virus ini.

"Kami berharap kepada para relawan dan seluruh masyarakat agar memperhatikan protap kesehatan yang selalu disampai-sampaikan yaitu pola hidup sehat, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, agar bisa memutus mata rantai Covid-19," ucap Van Bone.

Van Bone dengan berpesan kepada masyarakat, ketika semua disiplin, Covid-19 akan segera berlalu.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved