Berita Heboh

57 Anggota Polisi Mengundurkan Diri, Aksi Protes Atas Sanksi Terhadap 2 Orang Rekan Mereka

Pria yang belakanan diketahui bernama Martin Gugino tersebut kemudian tergeletak di trotoar dan menderita serius dengan darah mengucur di kepala.

(Mike Desmond/WBFO via AP)
Seorang demonstran berusia 75 tahun tergeletak dengan darah keluar usai didorong anggota polisi Bufallo, New York. Aksi itu dikhawatirkan memicu kemarahan publik seperti kasus George Floyd di Minnesota. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Telah dilakukan aksi pengunduran diri oleh 57 anggota Departemen Kepolisian Buffalo, New York.

Pengunduran diri tersebut sebagai protes atas sanksi dan penangguhan gaji dua polisi pasca insiden mendorong seorang pemrotes berusia 75 tahun hingga jatuh ke tanah.

Pria yang belakanan diketahui bernama Martin Gugino tersebut kemudian tergeletak di trotoar dan menderita serius dengan darah mengucur di kepala.

Detik-detik saat Polisi Buffalo New York mendorong seorang demonstran tua yang tak mau minggir. Demonstran tersebut jatuh ke tanah sedang dua polisi yang mendorong dikenai sanksi. Selanjutnya 57 polisi rekan mereka memilih mengundurkan diri.
Detik-detik saat Polisi Buffalo New York mendorong seorang demonstran tua yang tak mau minggir. Demonstran tersebut jatuh ke tanah sedang dua polisi yang mendorong dikenai sanksi. Selanjutnya 57 polisi rekan mereka memilih mengundurkan diri. (Mike Desmond/WBFO via AP)

 

Pria tersebut merupakan bagian dalam aksi demonstrasi menuntut keadilan atas kematian George Floyd.

Para petugas, yang sudah mulai memberlakukan jam malam, meneriakkan apa yang terdengar seperti "bergerak!" dan "dorong dia kembali!"

Mereka memukul mundur para demonstran karena sudah dianggap melewati jam batas yang bisa ditolerir.

Seorang petugas terlihat mendorong pria itu dengan tangan terentang, sementara yang lain mendorong tongkat ke arahnya.

Petugas ketiga muncul untuk mendorong rekan kerja ke arah pria itu.

"Dia berdarah keluar dari telinganya!" seorang anggota polisi berteriak saat genangan darah di bawah kepala pria itu.

Sebagian petugas  terus berjalan meninggalkan pria itu. Dua petugas polisi lainnya kemudian berhenti dan turun tangan untuk memberikan bantuan.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved