Salat Jumat

Jemaah di Jakarta Diminta Pakai Masker dan Bawa Sajadah dari Rumah saat Sholat Jumat di Masjid

Diminta harus menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dari rumah, berwudhu dari rumah dan wajib mengecek suhu badan serta menjaga jarak

(Istimewa Via WartaKotaLive.com
Umat muslim menunaikan salat Jumat dengan menerapkan protokol kesehatan. Hari pertama perpanjangan PSBB Jakarta, sebagian besar masjid di wilayah Jakarta Selatan menggelar salat Jumat pada Jumat (5/6/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Seperti inilah pelaksanaan ibadah sholat jumat di sejumlah masjid yang ada di Jakarta hari ini Jumat 5 Juni 2020. 

Pada pelaksanaan sholat Jumat dilakukan seperti biasa. Namun ada sejumlah persyaratan yang memang harus dipenuhi jemaah.

Diminta harus menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dari rumah, berwudhu dari rumah dan wajib mengecek suhu badan serta menjaga jarak dan tidak bersalaman. 

Pemerintah DKI Jakarta saat ini ada pada masa transisi perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Itu akan berlangsung hingga 18 Juni 2020 mendatang,

Meski demikian sebagian besar masjid atau rumah ibadah umat islam di Jakarta Selatan menggelar ibadah shalat Jumat.

Diantaranya di wilayah Kecamatan Setiabudi tepatnya di Kelurahan Setiabudi

Jakarta Selatan yang melaksanakan Sholat Jumat, di antaranya Masjid Al Amal Jalan Setiabudi Barat VII RW 03, Masjid Al Abror Jalan Setiabudi III RW 03, Masjid Al Ikhsan Jalan Setiabudi Timur RW.1 dan Masjid Uswah Al Afaf Jalan Taman Setiabudi SMAN 3 Jakarta RW 02.

Meski pun masjid sudah dibuka untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat, namun protokol kesehatan tetap diterapkan sesuai dengan peraturan pemerintah DKI Jakarta di masa transisi tersebut.

"Tetap kita lakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Al Abror, Al Amal, Al Ikhsn dan Masjid Uswah Al Affaf Kel Setiabudi persiapan Sholat Jumat pada saat Pandemi Covid-19 transisi ini," ujar Lurah Setiabudi Merinta Hendri Purnomo pada Jumat (5/6/2020).

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved