Breaking News:

Pengrusakan RSU GMIM Pancaran Kasih

Rommy Pondaag: Kapolda Sulut dan Kapolresta Harus Tangkap Pelaku Pengrusakan di Pancaran Kasih

Merespons aksi pengrusakan yang dilakukan sejumlah oknum di RSU GMIM Pancaran Kasih, berbagai elemen (GMIM)

Istimewa
Rapat Konsultasi Perdana Panji Yosua Sinode GMIM Digelar Hari Ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Merespons aksi pengrusakan yang dilakukan sejumlah oknum di RSU GMIM Pancaran Kasih, berbagai elemen Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) mendesak Kapolda Sulut dan Kapolresta Manado segera menangkap pelakunya, sehingga tidak meresahkan.

Ketua P/KB Sinode GMIM, Dr GS Vicky Lumentut dan Sekretaris P/KB GMIM, Rommy Pondaag SH MH, Assisten Bendahara; Hanny Joost Pajouw
Ketua P/KB Sinode GMIM, Dr GS Vicky Lumentut dan Sekretaris P/KB GMIM, Rommy Pondaag SH MH, Assisten Bendahara; Hanny Joost Pajouw (tribun manado)

Sekretaris P/KB GMIM, Rommy Pondaag SH MH menyatakan, pihaknya pantas bereaksi karena RSU GMIM Pancaran kasih merupakan milik warga GMIM. ''Alat-alat yang rusak harganya cukup mahal. Namun, yang terpenting di negeri ini siapa pun yang melakukan pelanggaran, tindak pidana harus diproses dan dihukum sesuai ketentuan, '' ujarnya kepada tribunmanado.co.id, Rabu (03/06/2020).

BPOM: Covid-19 Tak Ditularkan dari Makanan, Ini Bukan Foodborne Disease

Posting tentang Kasus George Floyd, Miss Malaysia 2017 Samantha Katie James Tuai Kecaman

VIRAL Monyet Lakukan Social Distancing, Duduk Tertib Saat Makan Siang, Manusia Kalah Sama Monyet?

Menurutnya, tindakan tegas dari Kapolda Sulut dan Kapolresta Manado akan menenangkan warga. ''Kami sebagai warga gereja, terutama P/KB GMIM tentu menyerahkan ini ke aparat penegak hukum, '' ujarnya.

Rommy menyatakan, pernyataan ini merupakan responsnya sebagai pribadi, sebagai warga GMIM. ''Sebagai Sekretaris P/KB GMIM kami sedang membahas hal ini secara organisatoris, '' ujarnya.

Ilustrasi
Ilustrasi (NET)

Sebelumnya Panglima Panji Yosua, James Karinda SH MH telah meminta Kapolda Sulut bertindak tegas dengan menangkap dan mengumumkan ke publik oknum-oknum yang bertanggungjawab terkait kasus pengrusakan tersebut. ''Tujuannya supaya rakyat melihat bahwa polisi selaku penegak hukum telah bertindak tegas dan tanpa pandang bulu. Tidak ada yang kebal hukum di negeri ini. Kalau ada yang bersalah langsung diproses dan ditindak sesuai hukum yang berlaku, '' ujar Karinda kepada tribunmanado.co.id, Rabu (03/06/2020).

Pria yang juga Ketua FKDM Kota Manado ini mengatakan, jika polisi telah menangkap oknum-oknum yang bersalah, tindakan ini akan membuat semua tenang kembali.

Panglima tertinggi Panji Yosua Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Vicky Lumentut minta anggota Panji Yosua sukseskan Pemilu (Istimewa)

Karinda juga meminta kepada struktur Panji Yosua mulai dari tingkat jemaat, wilayah, rayon hingga tingkat Sinode untuk tetap tenang dan terus melakukan koordinasi secara berjenjang.''Saya minta semua personel Panji Yosua tetap tenang, tidak melakukan langkah sendiri-sendiri yang akan mengganggu kerukunan di Sulawesi Utara. Mari kita percayakan persoalan ini kepada petugas kepolisian, '' ujar Direktur Umum PT Air Manado ini.

Rapat Panji Yosua P/KB, GSVL Ajak Semangat Melayani
Rapat Panji Yosua P/KB, GSVL Ajak Semangat Melayani (TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI)

JK sapaan akrab Karinda mengatakan, atas nama Panji Yosua menyesalkan kejadian ini. ''Saat ini setiap rumah sakit termasuk RSU GMIM Pancaran Kasih, dokter, perawat dan seluruh para medis sedang berjuang melawan virus Corona, kemudian ada oknum yang melakukan pengrusakan. Ini sangat disesali dan harus diproses hukum, '' ujar Panglima Panji Yosua tegas.

Apel akbar dan pelantikan Panji Yosua di Lapangan Sparta Tikala (TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS)
Terkait hal ini Panji Yosua P/KB wilayah Manado Teling dan Panji Yosua Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin menyatakan mendukung dan siap mengamankan instruksi dari Panglima Panji Yosua P/KB GMIM.

Apel akbar dan pelantikan Panji Yosua di Lapangan Sparta Tikala
Apel akbar dan pelantikan Panji Yosua di Lapangan Sparta Tikala (TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS)
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved