Tips Hadapi Virus Corona

Dilarang Masuk Markas Polrestabes Surabaya Jika Tak Menggunakan Masker, Pencegahan Virus Corona

Polrestabes Surabaya, mewajibkan setiap pengunjung maupun petugas di lingkungan Mapolrestabes untuk penggunakan masker saat beraktifitas.

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya saat mendata warga yang terjaring razia PSBB beberapa waktu lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beginilah yang terjadi di Markas Polrestabes Surabaya. Di tengah pandemi covid 19 masih menerima untuk sejumlah pelayanan. 

Namun ada beberapa hal yang wajib perlu diketahui dan dilaksanakan setiap pengunjung. 

Polrestabes Surabaya, mewajibkan setiap pengunjung maupun petugas di lingkungan Mapolrestabes untuk penggunakan masker saat beraktifitas.

Hal itu disampaikan Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, AKP M Akhyar kepada SURYA.CO.ID, Senin (1/6/2020).

"Sebagaimana arahan pimpinan, kami bersiap untuk melakukan strategi pencegahan dengan menerapkan New Normal di antaranya penggunaan masker, penyedia tempat cuci tangan, physical distancing dan protokoler kesehatan lainnya," sebut Akhyar.

Aturan tersebut diberlakukan kepolisian dengan tegas sebagai salah satu upaya menekan jumlah sebaran virus Corona atau Covid 19, terutama di lingkungan Mapolrestabes Surabaya.

Bahkan, jika ada warga yang hendak membutuhkan layanan kepolisian namun tak memakai masker saat berkunjung, maka tidak akan dilayani.

"Aturan ini kami berlakukan untuk kebaikan bersama. Bahaya virus ini penting untuk menjadi kesadaran semua orang. Ekstrimnya, kalau pengunjung tak pakai masker maka tidak boleh masuk lingkungan Polrestabes Surabaya, apalagi saat membutuhkan pelayanan kepolisian. Maka kami imbau jangan lupa pakai masker. Setelah pakai masker misalnya lupa bawa, silahkan diambil dulu baru nanti kembali lagi dan akan kami layani," tambahnya.

Protokoler kesehatan sebenarnya sudah diterpakan Polrestabes sejak awal kemunculan wabah virus Corona di Surabaya.

Bilik desinfektan juga difungsikan di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Tak hanya itu, beberapa titik area Mapolrestabes Surabaya juga sudah diberi wastafel dan pemindai suhu tubuh otomatis dengan layar LED yang terpasang di pintu masuk Polrestabes dan gedung utama. (*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Tak Pakai Masker Saat ke Polrestabes Surabaya, Siap-siap Tak Dilayani dan Disuruh Pulang,

https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/01/tak-pakai-masker-saat-ke-polrestabes-surabaya-siap-siap-tak-dilayani-dan-disuruh-pulang

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved