Update Virus Corona Bolmut

Terkait Perpanjangan Work From Home, Pemkab Bolmut Akan Menyesuaikan Dengan Keputusan Menpan-RB

Kabupaten Bolaang Bolmut Provinsi Sulut, perpanjangan WFH ini masih akan dilakukan pembahasan apakah akan memperpanjang masa WFH atau tidak.

Istimewa
Wakil Bupati Bolmut Drs H Amin Lasena 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Menyusul adanya Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) No. 50/2020 tentang Perubahan Kedua atas Surat Edaran Menteri PANRB No. 19/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Sebelumnya, pemerintah telah menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi ASN untuk melaksanakan pekerjaan dari dirumah agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan tidak terhambat.

Namun, melihat situasi Pandemi Covid-19 saat ini pemerintah pusat melalui Menpan-RB akan memperpanjang WFH tersebut.

Pemerintah memperpanjang masa bekerja di rumah (work from home/WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 14 hari kerja sampai dengan 13 Mei 2020.

Perpanjangan masa Work From Home (WFH) tersebut juga untuk mengatur keberlangsungan pemerintahan dan pelayanan publik, penyesuaian sistem kerja pada kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Terkait hal ini, untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulut, perpanjangan WFH ini masih akan dilakukan pembahasan apakah akan memperpanjang masa WFH atau tidak.

"Untuk Kabupaten Bolmut tentu akan menyesuaikan dengan kebijakan Menpan-RB terakhir hingga tanggal 4 Juni, namun masih akan dilakukan rapat untuk membahas apakah akan memperpanjang WFH atau tidak, jika akan diperpanjang tentu akan menyesuaikan dengan keputusan Menpan," jelas Wakil Bupati Bolmut Drs Amin Lasena kepada Tribun Manado, (29/5/2020).

Dikatakan Wabup, Pemerintah Kabupaten Bolmut telah membentuk tim penilai khusus daerah, terdiri dari Dinkes, Bapelitbang, dan BPBD untuk penilaian terkait syarat-syarat zona hijau yang sudah terpenuhi. Hal ini menyusul Kabupaten Bolmut yang nol pasien positif covid-19 atau daerah zona hijau.

"Untuk itu melihat situasi dan kondisi kedepan, apakah sudah bisa melakukan aktivitas pemerintahan atau tidak, karena ini juga berkaitan dengan persiapan kebijakan 'New Normal' nanti, jika sudah memenuhi syarat akan di lakukan new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan," pungkas Wabup. (Mjr). 

BERITA TERPOPULER :

 Mantan Jubir SBY Andi Mallarangeng Tertawa Singgung Jokowi Turun Langsung ke Mal, Sindir Jubirnya

 Kabar Baik Bagi Masyarakat, Pihak Pemerintah Berikan Kemudahan Ini Menjelang Penerapan New Normal

 Sebut SBY Tanpa Jubir Lancar Jaya Atasi Krisis, M Qodari: Pak Jokowi Tanpa Jubir Jadi Masalah Besar

TONTON JUGA :

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved