Pilkada Serentak

Golkar Tetap Usung Tetty Paruntu Calon Gubernur Sulut

"Tapi untuk Golkar Sulut, calon gubernurnya sudah diusulkan waktu lalu ibu ketua (Christiany Eugenia Paruntu)," kata dia.

Istimewa
Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Golkar Minsel Tetty Paruntu dan James Arthur Kojongian 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - DPD Golkar Sulawesi Utara (Sulut) masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Golkar terkait siapa yang akan dicalonkan sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Utara periode 2021-2026.

Seharusnya penetapan bacagub oleh DPP Golkar diumumkan pada Maret lalu. Namun lantaran terjadi wabah pandemik covid-19, kegiatan rapat pleno di DPP Golkar tertunda sampai batas waktu belum ditentukan.

Seiring berjalannnya waktu dan sudah diputuskan bahwa pilkada serentak akan dilaksanakan Desember 2020.

Maka DPP Golkar akan menggelar rapat pleno dalam waktu ini dekat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam rapat pleno ini akan diumumkan semua bakal calon di pilkada seluruh Indonesia termasuk untuk Pilgub Sulut dan pilkada di 7 kabupaten/kota se-Sulut.

Ketua Harian DPD Golkar James Arthur Kojongian yang dihubungi, Jumat (29/5/2020) mengatakan penetapan calon kepala daerah sesuai dengan mekanisme partai yakni lewat rapat pleno DPP.

"Tapi untuk Golkar Sulut, calon gubernurnya sudah diusulkan waktu lalu ibu ketua (Christiany Eugenia Paruntu)," kata dia.

Hanya Tetty Paruntu yang direkomendasikan oleh Golkar Sulut ke DPP sebagai bakal calon gubernur.

Rekomendasi itu terjadi saat musyawarah daerah (Musda) beberapa waktu lalu yang menetapkan Tetty Paruntu sebagai Ketua Golkar Sulut periode 2020-2025.

Namun tentu saja Golkar perlu koalisi untuk bisa mengusung calonnya. Sejauh ini sudah ada pembicaraan intens dengan beberapa partai baik di tingkat DPD dan DPP.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved