New Normal di Indonesia

Meme dari Luhut untuk Mahfud MD: Covid Seperti Istri, Kita Pikir Bisa Ditaklukkan, Ternyata Tidak

Mahfud MD mengungkapkan, meme kiriman Luhut yang mengibaratkan Virus Corona sebagai istri, dalam kaitannya dengan new normal.

Tribunnews.com
Menko Polhukam Mahfud MD saat menjalani rapat melalui video conference yang terhubung langsung dengan Presiden Joko Widodo.. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketika membahas new normal, Menteri Koordinator Bidanh Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sempat mengaitkannya dengan meme yang diberikan oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Hal itu disampaikan Mahfud MD dalam acara Halalbihalal Idul Fitri 1441 Hijriah Keluarga Besar Universitas 11 Maret, Selasa (26/5/2020), yang disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube Universitas Sebelas Maret.

Awalnya, Mahfud MD membahas makna Syawal yang menurutnya berarti peningkatan.

"Syawalan itu move on. Jangan terkurung oleh satu situasi, karena situasi yang statis itu tidak akan menyebabkan Anda maju."

"Oleh karena itu dikatakan syawal."

"Orang mengatakan syawal dong, mulai dari cara baru."

"Kalau istilah sekarang, nah mumpung ada ini, saya mau masuk ke yang ada."

"Istilah sekarang itu namanya new normal," tutur Mahfud MD.

Mahfud MD lantas menjelaskan kenormalan baru tersebut dibuat untuk menghadapi sesuatu yang tidak bisa dihindari, dalam hal ini pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, yang dimaksud kenormalan baru adalah mulai bekerja sambil tetap menerapkan protokol kesehatan, antara lain mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved