Update Virus Corona Dunia

Kasus Covid-19 di Singapura Melonjak Jadi 30.426 Kasus dalam Satu Bulan

Singapura menutup sekolah dan sebagian besar tempat kerja pada bulan April sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengurangi infeksi.

Visit Singapore
Masjid Sultan di Singapura merupakan salah satu tempat umum yang ditutup Singapura untuk menekan dampak meluasnya wabah virus corona. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SINGAPURA - pada Jumat (22/5/2020) jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Singapura mencapai angka 30 ribu.

Negara ini melaporkan ratusan kasus infeksi baru di asrama pekerja migran setiap hari.

Melansir Reuters, pekerja bergaji rendah ini mewakili sebagian besar dari 612 kasus baru yang dilaporkan pada hari Jumat.

Jumlah kasus ini juga menjadi tingkat infeksi harian yang merupakan salah satu yang tertinggi di Asia dan menjadikan total kasus corona di Singapura menjadi 30.426 kasus.

Sementara korban meninggal ada 22 orang.

Singapura menutup sekolah dan sebagian besar tempat kerja pada bulan April sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengurangi infeksi. 

Minggu ini, pemerintah menerbitkan rencana untuk melanjutkan beberapa bisnis pada awal Juni, mengingat rendahnya tingkat infeksi di luar asrama pekerja.

Bisnis dengan risiko penularan yang lebih sedikit seperti manufaktur dan keuangan akan diizinkan untuk dibuka kembali, bersama dengan sekolah. Sementara toko-toko eceran dan restoran akan tetap tutup.

Penyebaran penyakit yang cepat di antara populasi pekerja migran ini tampaknya mengejutkan pejabat kesehatan Singapura.

Diperlukan waktu tiga bulan bagi negara ini dari akhir Januari untuk melaporkan 10.000 kasus pertamanya.

Namun 20.000 kasus berikutnya dilaporkan hanya dalam satu bulan, karena pengujian ditingkatkan di asrama pekerja.

Ada lebih dari 300.000 pekerja dari negara-negara Asia lainnya, termasuk Bangladesh, India dan Cina, yang tinggal di asrama yang penuh sesak di Singapura.

Di sisi lain, Tingkat harian infeksi baru telah melambat menjadi sekitar 600 selama seminggu terakhir, turun dari tertinggi 1.426 kasus pada 20 April.(*)

Artikel ini telah tayang di KONTAN dengan judul Hanya dalam rentang satu bulan, kasus corona di Singapura menanjak jadi 30.426.

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved