Tips Hadapi Virus Corona

JIKA Terpaksa Harus ke Rumah Sakit saat Pandemi Covid 19, Lakukan Langkah Pencegahan Ini

Jika keadaan memaksa kita harus pergi ke tempat layanan kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit di tengah pandemi covid 19, lakukan langkah ini.

istimewa
ilustrasi pakai masker 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cara aman saat akan pergi ke puskesmas atau rumah sakit di saat pandemi covid 19 atau virus corona. Memang kita diminta untuk di rumah aja. Namun jika keadaan mendesak kita bisa mengikuti langkah ini. 

Misalnya diri kita sendiri, atau ada anggota keluarga lain yang sakit, maka mau tidak mau harus segera pergi ke layanan kesehatan terdekat, seperti puskesmas atau rumah sakit.

Lakukan beberapa langkah ini untuk pencegahan antisipasi covid 19 atau virus corona. 

Langkah-langkah ini adalah saran dari dokter spesialis penyakit dalam. Simak selengkapnya.

Diansir Tribunnewswiki dari Kompas.com, Dokter spesialis penyakit dalam sekaligus dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), Dr dr Ari Fahrial Syam menerangkan, saat akan ke rumah sakit maupun puskesmas, alangkah baiknya tetap memakai masker dan melakukan physical distancing.

"Ya pakai masker dan physical distancing, saat ini puskesmas di DKI Jakarta baik di kelurahan maupun di kecamatan masih banyak pasien yang datang untuk berobat," ujar Ari pada Rabu (13/5/2020).

Ari berpendapat, untuk mengantisipasi penularan virus lebih masif di area layanan kesehatan, beberapa puskesmas dan rumah sakit sekarang ini sudah menyediakan hand sanitizer.

"Selain itu, para petugas juga menggunakan alat pelindung diri (APD)," lanjut dia.

Tempat duduk terpisah

Sedangkan ketika berada di dalam puskesmas atau rumah sakit ruang tunggu berobat juga telah disediakan tempat duduk yang saling terpisah.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved