News

Rumah Sakit Kebakaran Menewaskan 5 Pasien Virus Corona di Rusia

Dilaporkan ada sebanyak 5 pasien yang menderita Covid-19 tewas dalam kebakaran yang menimpa sebuah rumah sakit di Rusia.

Istimewa
ilustrasi kebakaran 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dilaporkan ada sebanyak 5 pasien yang menderita Covid-19 tewas dalam kebakaran yang menimpa sebuah rumah sakit di Rusia.

Mengenai hal tersebut, keterangan dari sumber, api mulai melalap lantai enam Rumah Sakit Saint George di Saint Petersburg, pada Selasa pagi waktu setempat (12/5/2020).

Kejadian tersebut dilaporkan BBC dan AFP, 5 pasien Covid-19 yang tewas tengah dirawat menggunakan ventilator.

Adapun 150 lainnya dievakuasi saat kebakaran terjadi.

7 Polisi Disekap dan Kapolsek Terkena Tusukan saat Kericuhan Terjadi di Tambang Ilegal

Sudah Disetujui Jokowi, Perpres 60 Tahun 2020 Makin Dipastikan Jakarta Sebagai Kawasan Ekonomi

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran (Tribunnews.com)

Kantor berita TASS memberitakan, rumah sakit itu dijadikan rujukan oleh pemerintah Rusia untuk merawat mereka yang terinfeksi virus corona.

Kematian kelima pasien itu disebut berkaitan dengan ventilator yang mereka pakai, dan berakibat kepada menjalarnya si jago merah.

RIA Novosti yang mengutip keterangan juru bicara badan darurat melaporkan, api muncul setelah terjadi kesalahan pada alat pernapasannya.

Adapun menurut pemberitaan dari Interfax yang mengutip sumber, mesin itu sudah "mencapai batas" dan kemudian menciptakan hubungan arus pendek.

"Alat itu bekerja melebihi batas. Informasi awal mengindikasikan sudah kelebihan beban dan menyebabkan api,"kata sumber di Saint Petersburg.

Komite Investigasi Rusia menyatakan, saat ini mereka menggelar penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Halaman
12
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved