Berita Kotamobagu

Polres Kotamobagu Ciduk Dua Bos Pertambangan Emas Tanpa Izin

Polres Kotamobagu, berhasil mengamankan dua bos yang diduga menjadi cukong Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Potolo

Istimewa
Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya saat melakukan konfrensi pers penangkapan dua bos PETI 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Polres Kotamobagu, berhasil mengamankan dua bos yang diduga menjadi cukong Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), di Potolo, tepatnya pegunungan Rumagit, Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (12/5/2020).

Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya, saat konfrensi pers mengatakan, dua tersangka tersebut yakni AL alias Gus dan SW alias Sten, ditangkap tanpa melakukan perlawanan pada 10 Mei kemarin di dua lokasi yakni AL di Desa Tungoi dan SW di Manado.

"Penangkapan ini berdasarkan laporan yang masuk pada tanggal 18 maret 2020 lalu, dan saat ini kita telah memeriksa sedikitnya sembilan orang saksi," jelasnya

BRI Kanwil Manado Donasikan APD Senilai Rp 75 Juta untuk Penanganan Covid-19 di Sulut

Wakapolres mengatakan, selain dua tersangka, Polres Kotamobagu juga telah mengamankan barang bukti berupa alat berat, generator listrik dan sianida, saat olah TKP di Potolo.

"Berkas kedua tersangka sudah dalam proses penyidikan untuk dilanjutkan ke tahap penuntutan sesuai pasal 158 UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang penambangan tanpa ijin, dan terancam 10 tahun penjara," tegas dia.

Rina juga menambahkan saat ini Polres Kotamobagu masih melakukan pengembangan kasus dan mengejar beberapa tersangka lain. (drp)

Eks Kapolres Minahasa Diputus Bebas Dari Tuntutan Tipikor, Haryadi: Klien Kami Memang Tidak Bersalah

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved