Update Virus Corona Sulut

BRI Kanwil Manado Donasikan APD Senilai Rp 75 Juta untuk Penanganan Covid-19 di Sulut

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado melanjutkan aksi peduli penanganan Covid-19.

Istimewa
Penyerahan bantuan BRI Kanwil Manado senilai Rp 75 juta untuk Satgas Penanganan Covid-19 Pemprov Sulut yang diterima Asisten I, Edison Humiang di lobi kantor Gubernur Sulut, Selasa (12/05/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado melanjutkan aksi peduli penanganan Covid-19.

Selasa (12/05/2020), BRI Kanwil Manado menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Sulut.

Bantuan senilai total Rp 75 juta itu diterima Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang yang mewakili Gubernur Sulut di lobi kantor gubernur.

Pemimpin Wilayah BRI Manado, Rudy Andimono mengatakan, bantuan itu sebagai wujud kepedulian BRI di tengah pandemi Covid-19.

Di Hari Perawat Internasional, 1 Perawat di Sulut Positif Covid-19, Total 5 Perawat Terjangkit

"Semoga peralatan APD yang kami serahkan ini bisa dimanfaatkan, membantu kelancaran tim medis dalam menangani Covid-19," kata Rudy.

Pihaknya memastikan bantuan BRI berkelanjutan untuk membantu penanganan Covid-19. Selain APD untuk tenaga medis, bantuan diarahkan untuk mengurangi dampak ekonomi Pandemi Covid-19 seperti membagikan bahan pangan pokok.

Sebelumnya, BRI Kanwil Manado telah menggelar aksi bagi-bagi masker kepada pedagang di sembilan pasar di Manado dan Tagulandang; penyerahan donasi untuk Satgas Bencana BUMN Sulut; penyerahan APD untuk RSUP Prof Dr RD Kandou dan RS Wolter Mongisidi serta berbagi bahan pangan pokok ke Agen BRILink dan masyarakat terdampak Covid-19.

Eks Kapolres Minahasa Diputus Bebas Dari Tuntutan Tipikor, Haryadi: Klien Kami Memang Tidak Bersalah

Terpisah, Edison Humiang berterima kasih atas bantuan BRI Kanwil Manado. Katanya, bantuan itu tepat guna karena APD sangat dibutuhkan di tengah upaya melawan Covid-19.

"Bantuan ini segera kami distribusikan ke rumah sakit dan layanan kesehatan yang membutuhkan," katanya.

Adapun bantuan APD yang diserahkan terdiri dari 5.500 masker; 60 baju cover all; 5 thermo gun; 700 sarung tangan latex; 60 kacamata Google; 60 sepatu pelindung dan 60 face shield.(ndo)

Punya Kontak Erat Dengan Pasien 63 Asal Bolmong, 12 Warga Bolsel Ikut Rapid Test

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved