Breaking News:

Berita Mitra

Wabup Mitra Jesaja Legi Ajak Warga Bercocok Tanam

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja J O Legi, ajak masyarakat bercocok tanam dari hasil kerja keras.

Penulis: Giolano Setiay | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Wabup Mitra David Legi Bersama Istri, Panen Hasil Bercocok Tanam Padi Sawah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja J O Legi, ajak masyarakat bercocok tanam dari hasil kerja keras.

Aksi kali ini, Wabup Legi memperlihatkan kesuksesannya dalam bercocok tanam dengan padi hasil "Tumoyo" lahan yang sudah lama tidak dimanfaatkan petani di lokasi samping rumah dinas (Rudis) Wabup, kompleks Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan.

Dikatakan Legi, hasil panen ini tak lepas dari kerja keras dan niat kita. "Kalau ada niat pasti bisa. Seperti saya, yang hanya memanfaatkan lahan kosong milik warga, dan atas izin pemilik karena sudah lama tak dimanfaatkan, bisa berbuah hasil panen yang memudahkan," ujar Legi saat dikonfirmasi, Rabu (6/5/2020).

Diketahui, panen kali ini bukan baru pertama, namun sudah yang keduakalinya sejak lahan tersebut diolah.

Polres Minahasa Melarang Warga Lakukan Pemblokiran Jalan dengan Dalih Pos Pemantau Covid-19

"Tentunya kita harus bersyukur dengan capaian dari hasil keringat kita. Bayangkan, ini sudah panen kedua hasil tumoyo (lahan) dalam bahasa pasan. Dan hasilnya pun dibagi rata kepada pemilik lahan," tutur legi didampingi Istri Tercinta Erni Rondonowu yang juga ketua TP PKK Mitra.

Legi juga menaruh harap kepada masyarakat Kabupaten Mitra dengan mengajak agar bisa mencontoh, hasil pemanfaatan lahan dengan bercocok tanam, bisa memuaskan.

"Seluruh masyarakat Mitra, saya kira bisa mengambil contoh sebagai bentuk pemanfaatan lahan kosong dengan bercocok tanam. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini," tukas Legi.

UPDATE: Balita Asal Tabang yang Terseret Arus Ditemukan Meninggal Dunia

Umat Buddha Datangi RSUP Kandou Manado, Semangati Petugas Medis dan Sumbang Makanan

Diharapakan dengan kekayaan balentang alam Mitra, masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang ada, karena Kabupaten ini sangat kaya akan alam yang subur dan menjanjikan untuk bercocok tanam

"Saya harap masyarakat Mitra terus berusaha dan bekerja, mari kita menanam, menanam dan menanam pastinya berkat dan hasilnya akan sesuai dengan apa yang kita kerjakan," pungkas Legi. (Ano)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved