Breaking News:

KPK Apresiasi Predikat Tertinggi MCP, JS : Jangan Gengsi Bila Ingin Belajar di Mitra

KPK RI memberikan predikat tertinggi hasil Monitoring Center For Prevention (MCP) se Sulawesi Utara (Sulut) yang diraih Kabupaten Minahasa Tenggara.

gio/tribun manado
Bupati Mitra James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) melalui Deputi Bidang Pencegahan, memberikan predikat tertinggi hasil Monitoring Center For Prevention (MCP) se Sulawesi Utara (Sulut) yang diraih Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Apresiasi tersebut dituangkan dalam pembahasan KPK lewat Sosialisasi keberhasilan program pencegahan korupsi terintegrasi dan penjelasan teknis indikator keberhasilan monitoring center for prevention (MCP), secara virtual oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Pemerintah Provinsi dan 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) lewat Teleconfrence hari ini Senin (4/5/2020).

Kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap yang menghadiri langsung Teleconfrence tersebut mengatakan, banyak terimakasih atas pemberian predikat yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra dalam hal ini.

"Terkait dengan capaian tersebut, kita juga masih harus mencapai ketinggalan dari beberapa poin yakni masih ada 9 persen lagi harus kita penuhi dari predikat 91 persen yang diraih saat ini," tutur JS.

Iapun mengatakan, bila pemerintah provinsi ingin datang belajar di Kabupaten Mitra juga beberapa Kabupaten/Kota lainnya, pihaknya siap membantu.

"Kita kan membangun daerah bukan hanya dari Kabupaten Mitra saja, bila kabupaten lain bahkan pemerintah provinsi dalam hal ini inspektorat ingin belajar di Mitra terkait pencegahan korupsi, kami siap membantu," pungkas Sumendap.

Ia menambahkan, dalam hal membangun daerah untuk beberapa poin yang dimaksud tadi, tak perlu belajar sampai ke Jawa.

"Datang saja ke Kabupaten Mitra, nanti akan dibagi caranya seperti apa. Jangan gengsi-gengsilah, kita kan sama-sama membangun," beber Bupati dua periode ini.

Adapun yang mengikuti sosialisasi Teleconfrence ini dihadiri juga Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J O legi, Plt Sekretaris Daerah David Lalandos AP MM, Asisten I Jani Rolos, Asisten III Frits Mokorimban, Asisten II Jotje Wawointana, serta sejumlah Pejabat dilingkup Pemkab Mitra.

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved