Breaking News:

Sulut United

Libur Kompetisi Ricky Nelson Latih Pemain Sulut United dari Rumah

Libur kompetisi Liga 2 Indonesia memasuki sebulan lebih. Pelatih Sulut United Ricky Nelson memantau anak asuhnya dari rumah

Istimewa
Pelatih Sulut United Melatih dari Rumah 

TRIBUNMANADO. CO.ID, MANADO - Libur kompetisi Liga 2 Indonesia memasuki sebulan lebih. Pelatih Sulut United Ricky Nelson memantau anak asuhnya dari rumah.

Setelah liga 2 Indonesia diliburkan oleh PSSI dan PT. LIB. Seluruh pelatih di Indonesia memantau fisik pemain melalui teknologi internet.

Seperti halnya dilakukan Pelatih asal Nusa Tenggara Timur, Ricky Nelson. Hampir setiap hari mengecek latihan dari Dirga Lasut dkk.

"Saya harus cek. Apakah pemain melaksanakan program latihan di rumah atau tidak?," ujar Ricky Nelson, Minggu (19/4/2020).

Unsrat Beri Bantuan Kuota Internet Edukasi kepada Mahasiswa Aktif

Kata dia, libur kompetisi telah dimulai sejak Maret 2020, setelah PSSI dan PT LIB menghentikan sementara liga 1 dan 2 karna adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Seluruh klub termasuk Sulut United, meliburkan pemainnya di Rumah.

Lanjut dia, untuk menjaga fisik, terus prima ada program latihan yang harus dijalankan setiap hari oleh pemain. Syaratnya pemain harus mengirim video latihan melalui aplikasi.

Pemain Sulut United Herrie Lontoh, latihan dilakukan sesuai instruksi pelatih selama libur kompetisi. Mulai dari jogging, skipping, twisting, quick starts dan cutting.

POSITIF Covid-19 di Sulut Jadi 20, Kasus 19 Warga Manado Sudah Meninggal, Pasien ke-20 Warga Minut

"Semua itu harus dilaksanakan dan dikirim melalui aplikasi video. Nanti pelatih akan melihatnya," ujar Herrie Lontoh.

Jogging Ini adalah salah satu jenis latihan dengan nilai aerobik yang tinggi dan pemain perlu membiasakan diri untuk melatih fisik dengan ber-jogging ria selama 40 menit hingga 1 jam.

Halaman
12
Penulis:
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved