Breaking News:

Berita Minut

BLT Akan Disalurkan, Setiap Kepala Keluarga di Minut Dapat Rp 600 ribu

Pemkab Minut bakal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu dalam bentuk upaya meminimalisasi dampak pandemi virus corona

Istimewa
Alpret Pusunglaa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu dalam bentuk upaya meminimalisasi dampak pandemi virus corona Covid-19 di Minahasa Utara.

Hal ini diungkapkan, Alpret Pusunglaa selaku Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Desa Minahasa Utara, Minggu (19/4/2020).

"Kementerian Sosial belum menyampaikan pagu atau penetapan besaran anggaran untuk Kabupaten Minahasa Utara sehingga kami dalam hal ini sementara menunggu," katanya.

Hingga Minggu 19 April 2020, 9 Pelaku Pejalanan Luar Daerah Dikarantina di Rumah Singgah

Pusunglaa menjelaskan, BLT ini akan dikucurkan oleh Kementerian Sosial melalui pemerintah kabupaten dengan jumlah uang sebesar Rp 600 ribu per-Kepala Keluarga (KK), namun dirinya belum mengetahui jumlah KK yang akan menerima BLT tersebut.

"Hal ini dikarenakan yang berhak menerima BLT bukan keluarga yang telah masuk pada Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan yang telah memiliki Kartu Pra-Kerja, sehingga akan dilakukan pendataan dan jumlah dari hasil pendataan tersebut akan dibuat Surat Keputusan (SK) Bupati dan dikirim ke-Kementrian Sosial," kata dia.

Pusunglaa berharap, masyarakat tetap tenang, ikuti imbauan/anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai wabah Covid–19 ini.

"Tetap selalu andalkan Tuhan dan berdoa, ikuti anjuran pemerintah," pungkasnya.(fer)

POSITIF Covid-19 di Sulut Jadi 20, Kasus 19 Warga Manado Sudah Meninggal, Pasien ke-20 Warga Minut

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved