Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Hingga Minggu 19 April 2020, 9 Pelaku Pejalanan Luar Daerah Dikarantina di Rumah Singgah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra di bawah instruksi Bupati James Sumendap SH, mengimbau agar warga tetap menjaga diri selama Pandemi Covid-19

Tribun Manado / Giolano Setiay
9 Pelaku Pejalanan Luar Daerah Dikarantina di Rumah Singgah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah instruksi Bupati James Sumendap SH, mengimbau agar warga tetap menjaga diri selama Pandemi Covid-19.

Sebelumnya di posko satgas Covid-19 Mitra, JS sempat mengambil gambar bersama pelaku perjalanan dari luar negeri yakni Singapora, di sela-sela pemeriksaan suhu badan.

JS mengatakan, agar kita jangan langsung membangun stigma yang membuat orang terkucilkan. "Kita harus tahu memposisikan dari, apalagi membangun stigma yang membuat orang lain tersinggung. Malahan harus kita dukung, sehingga mereka bisa terbuka selama dilakukan penanganan Covid-19," tutur JS.

Saat ini sebanyak 9 pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri yang berhasil terjaring pihak satuan tugas (satgas) Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terhitung hingga Minggu (20/4/2020).

Wong: Peduli Kasih BM-OD dan PT Victory International Futures Akan Digelar Lagi Dalam Waktu Dekat

Saat dikonfirmasi kepada juru bicara (jubir) satgas Covid-19 Gloria D Wuwungan mengatakan, hingga hari ini, laporan yang masuk ada sebanyak 9 pelaku perjalanan yang dikarantina.

"Untuk satu pelaku perjalanan baru ketambahan kemarin yakni dari Jakarta. Dan memang untuk pengamanan di setiap Posko yang ada di perbatasan terus diintenskan lagi," tutur Wuwungan.

Hingga saat ini, pihaknya mengklaim, semua yang dikarantina tidak menimbulkan gejala Covid-19.

Puncak Pandemi Covid-19 di Indonesia Diprediksi Mulai Bulan Mei hingga Juli, Capai 106.287 Kasus

"Mereka tidak menimbulkan gejala apa-apa, akan tetapi para perawat tetap memantau semua aktivitas selama di rumah singgah," terang jubir satgas.

Ia juga menambahkan, hingga saat ini menurut data dari perkembangan Covid-19 Mitra, ada 7 orang dalam pengawasan (ODP) yang masih dikarantina di rumah masing-masing, dan 1 orang PDP asal Desa Silian kecamatan Tombatu yang masih menunggu hasil swab tenggorok.

"Kita terus melakukan penentuan dari semua orang ODP dan PDP. Akan tetapi, sekali lagi diimbau kepada masyarakat agar tidak usah panik selama masih ada penanganan intens dari pihak medis," pungkas Wuwungan. (Ano).

PT Astra Honda Motor Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA, Cek Syarat dan Link Daftar

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved