Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Cegah Penyebaran Covid-19, Sehan Landjar: Obatnya Cukup di Rumah Saja

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tak henti-hentinya memberikan edukasi terkait bahaya Covid-19 kepada masyarakat Boltim

Tribun manado / Siti Nurjanah
Bupati Boltim Sehan Landjar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Wabah Virus Corona atau Covid-19 tak lagi bisa dianggap remeh.

Memasuki minggu ke-5 sosial distance Sulawesi Utara (Sulut) kasus Covid-19 kian bertambah menjadi 15 kasus.

Dengan bertambahnya kasus tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tak henti-hentinya memberikan edukasi terkait bahaya Covid-19 kepada masyarakat Boltim.

Tak main-main, sosialiasi untuk mengedukasi warga dilakukan langsung Bupati Boltim Sehan Salim Landjar dengan turun langsung menggunakan pengeras suara keliling desa memberikan edukasi dan cara pencegahan virus berbahaya tersebut.

Polda Sulut Akan Mendalami Aktor Kerusuhan di Lapas Kelas IIA Manado

Pad setiap kesempatan Eyang sapaan Bupati Boltim dua periode itu terus mengajak masyarakat Boltim untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan menjaga jarak hingga hindari keramaian untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Bupati Boltim yang sekaligus Ketua DPW PAN, obat paling mujarab memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 itu sangat mudah dan tidak diperjualbelikan.

"Obatnya ialah kesadaran diri masing-masing, diam di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak di luar, jaga jarak 1-2 meter, serta rajin cuci tangan sebelum menyentuh wajah. Itu saja obatnya," ucapnya.

Selain Sosialisasi Bahaya Covid-19, Sehan Landjar Juga Pantau Penjagaan Perbatasan Masuk Boltim

Ia menambahkan, apabila masyarakat patuh pada intruksi pemerintah selama minimal 14 hari, Ia bisa jamin Boltim tetap aman dari wabah mematikan tersebut.

Selaku ketua gugus tugas Covid-19 Boltim, Bupati menegaskan, tamu atau sanak saudara yang baru pulang dari luar daerah, agar bisa lakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 2 minggu.

”Jangan sampai mereka yang baru datang sudah terpapar Covid-19. Meskipun tidak menunjukkan gejala atau OTG (Orang Tanpa Gejala,) namun jika imun tubuh kita rendah, pasti akan tertular. Terutama anak-anak muda yang sering jalan-jalan, saya warning, hati-hati anda bisa menjadi kurir pembawa virus. Sayangi diri kita, orang tua kita dan keluarga kita di rumah,” ucapnya.

Ia pun berharap, semoga daerah Boltim tercinta akan tetap steril dari segala macam penyakit, termasuk pandemi Covid-19. (ana)

Kerusuhan di Lapas Kelas II A Manado, Diduga Karena Napi Narkoba Takut Tertular Covid-19

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved