Update Virus Corona Sulut

Ingatkan Bahaya Covid-19, Wakil Rakyat dari Nasdem Berbagi 2.000 Masker Gratis kepada Warga Boltim

Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Presiden Indonesia resmi mewajibkan penggunaan masker bagi siapapun yang ke luar rumah

Istimewa
Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir membagikan masker gratis kepada masyarakat Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Presiden Republik Indonesia (RI) resmi mewajibkan penggunaan masker bagi siapapun yang ke luar rumah.

Menindaklanjuti intruksi presiden tersebut, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir turun langsung membagikan masker bratis kepada warga Boltim.

Legislator dari Partai Nasdem mengatakan, bagi-bagi masker bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat agar tetap mewaspadai penularan wabah Covid-19.

"Sudah ada intruksi bahwa siapapun saat ini diwajibkan menggunakan masker, dan masker kesehatan saat ini sudah langka, saya hanya bisa membagikan masker kain yang insyAllah bisa meminimalisir penyebaran virus berbahaya tersebur," ucapnya.

Meminimalisasi Penyebaran Covid-19, Dinkes Boltim Tak Akan Keluarkan Surat Keterangan Kesehatan

Lebih lanjut, Ia mengatakan, karena bahan yang terbatas, pembagian itu baru dilakukan di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Tutuyan. Sasarannya adalah pasar dan warung.

"Kemarin saya bagi-bagi masker sekitar 2000-an. Karena itu tempat pertemuan. Pasar dan warung akan menerima banyak pengunjung. Maka penting bagi mereka untuk melindungi diri, agar tidak tertular atau menularkan pada orang lain. Sambil kita berharap, daerah kita terbebas dari wabah ini," ucapnya.

Ia juga mengingatkan, apapun bentuk upaya dan sekecil apapun peran yang diberikan, penting bagi semua masyarakat untuk menghambat laju penyebaran virus corona.

Pemprov Pasok 20.400 Dus Masker dan 3.370 APD, Kumendong: Prioritas ke RS dan Pemda se-Sulut

"Bagi mereka yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, agar membatasi jarak dengan orang lain, dan sebisa mungkin menggunakan masker pelindung," ucapnya.

Terkait apakah ada pembagian susulan, Ia mengatakan, melihat kondisi ke depan bagaimana penyebaran virus tersebut.

"Karena sesungguhnya kegiatan bagi-bagi masker itu ajakan bagi kita semua untuk peduli diri dan Masyarakat," ujarnya. (ana)

Doa Pemain Sulut United Beragama Nasrani di Jumat Agung: Covid-19 Segera Berakhir

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved