Berita Tomohon

Buron Tiga Bulan, Pelaku Curanmor Dibekuk Resmob Polres Tomohon di Pasar Karombasan

Setelah sempat buron selama tiga bulan, pelaku curanmor berinisial KT alias Kenfi (25), warga Desa Kali Kecamatan Pineleng, dibekuk tim Resmob

Istimewa
Penangkapan pelaku Curanmor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Setelah sempat buron selama tiga bulan, pelaku curanmor berinisial KT alias Kenfi (25), warga Desa Kali Kecamatan Pineleng, dibekuk tim Resmob Polres Tomohon, Senin (6/4/2020) malam.

Dipimpin Bripka Bima Pusung, Tim Resmob mengamankan Kenfi sehubungan dengan pencurian satu unit sepeda motor, milik Gaby Sumampouw, di wilayah Kakaskasen Dua, pada 29 Desember 2019 lalu.

"Tiga bulan kami melakukan pengembangan, dan mengumpulkan informasi, sehubungan dengan kejadian pencurian ini," jelas Bripka Bima, Selasa (7/4/2020) siang.

"Akhirnya kami mendapatkan informasi bahwa pelaku adalah Kenfi dan setelah berkolaborasi dengan team Resmob Polresta Manado, kami berhasil mengamankan pelaku Kenfi, di kompleks pasar Karombasan Manado", tambah Bripka Bima

GMBI Wilter Sulut Bagi Sembako dan Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

Selain itu, dalam penangkapan ini turut diamankan satu unit kendaraan roda dua. "Satu unit kendaraan roda dua, jenis honda blade, warna merah hitam oranye, yang sudah di jual Pelaku kepada salah satu warga di Desa Kali," kata Bima.

Lanjut Bima, sesuai pengakuan Kenfi, bahwa dalam melaksanakan aksinya, dia tidak sendiri. Tapi bersama RM alias Rival, yang saat ini sudah lebih dulu diamankan di Polsek Malalayang.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, melalui Kasubbag Humas, AKP Andrie Mamahit, membenarkan bahwa telah diamankan seorang lelaki, KT alias Kenfi, pelaku curanmor di Wilayah Tomohon, oleh tim Resmob Polres Tomohon.

"Kejadian pencurian ini terjadi pada 29 Desember 2020, di Kelurahan Kakaskasen dua Kecamatan Tomohon Utara. Pelaku dan barang bukti satu unit kendaraan roda dua, sudah diamankan di Polres Tomohon, untuk proses lanjut," tutup AKP Mamahit, Selasa (7/4/2020) siang. (hem)

Uang Arisan Musdalifah Bernilai Fantastis, Nia Ramadhani Terperanga: Terlalu Berat Buat Aku

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved