Update Virus Corona Sulut

Sediakan Rumah Karantina, Malola Satu Jadi Desa Yang Paling Siap Cegah Covid-19

Desa Malola Satu, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan menjadi desa yang paling proaktif dan siap dalam melakukan pencegahan covid-19

Istimewa
Desa Malola Satu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Desa Malola Satu, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi desa yang paling proaktif dan siap dalam melakukan pencegahan covid-19.

Jika ada tamu dari luar yang datang berkunjung, maka terlebih dulu harus melaporkan diri di pos desa yang buka 1x24 jam. Tamu akan diminta identitas sesuai perintah yang sudah disampaikan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

Pintu utama masuk ke desa juga dilengkapi portal supaya pengunjung tak sembarangan masuk.

Pemerintah desa menyediakan tong air berukuran besar dan sabun yang menjadi tempat cuci tangan bagi warga desa dan tamu. Di Desa Malola Satu disediakan satu unit rumah sebagai tempat isolasi/karantina jika ada masyarakat yang menunjukan gejala covid-19.

Presiden Instruksikan Pembebasan Listrik, PLN Mitra Lakukan Persiapan

Hampir di sepanjang jalan desa terdapat baliho-baliho yang berisi imbauan dari pemerintah soal bahaya virus corona. Dan tak main-main, desa yang dipimpin oleh Hukumtua Jenly Sinaulan juga membentuk Satgas-Covid 19.

Lewat pengeras suara, pemerintah desa selalu mengingatkan masyarakat untuk rajin cuci tangan dan olahraga.

Kesiapsiagaan pemerintah desa dalam melawan dan mencegah virus corona sudah mendapat apresiasi dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Hani Pantow, warga Minsel, Selasa (1/4/2020) mengatakan kesiapan yang sudah ditunjukan Desa Malola Satu harus ditiru oleh sesama pemerintah desa dan kelurahan.

"Ini menunjukan kepedulian aparat desa dalam membantu pemerintah memerangi virus cotona. Ini patut dicontoh," ujarnya

Restrukturisasi Kredit, Debitur Ramai-ramai Serbu Kantor Leasing

Bea Cukai Sebut Pakaian Cabo Berpotensi Sebar Covid-19, Imbau Jangan Dibeli

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved