Update Virus Corona Indonesia

Gelar Rapat Terkait Covid-19, Jokowi: Yang pertama, Perlindungan Tenaga Kesehatan

Jokowi kembali memberikan arahan kepada jajarannya terkait penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

(dok Istana Kepresidenan)
Presiden Joko Widodo saat mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3/2020) malam. Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (30/3/2020).

Rapat tersebut disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam rapat itu, Jokowi kembali memberikan arahan kepada jajarannya terkait penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Sejumlah poin disampaikan oleh Presiden Jokowi mulai terkait pengadaan APD, prioritas Rapid Test hingga soal sturan karantina wilayah.

Presiden menekankan agar para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam perlawanan Covid-19 dilengkapi dengan alat yang memadai.

"Yang pertama, perlindungan tenaga kesehatan, kemudian penyediaan obat, serta alat-alat kesehatan betul-betul menjadi prioritas yang utama."

"Pastikan bahwa seluruh dokter tenaga medis, perawat bisa bekerja dengan aman dengan peralatan kesehatan yang memadai," jelas Jokowi.

Pada 23 Maret yang lalu, pemerintah pusat telah mengirimkan sebanyak 165 ribu APD ke setiap provinsi, ia minta agar hal itu terus dipantau.

"Saya minta ini terus di pantau, dari provinsi harus segera dikirim ke rumah sakit yang ada di daerah sehinga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat," terangnya.

Jokowi menyebut, kebutuhan APD saat ini semakin terbatas jumlahnya, oleh sebab itu ia memintahkan kepada jajarannya untuk mempercepat pengadaan APD.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved