Update Virus Corona sulut

Bertambah Delapan, ODP Covid-19 se-Kotamobagu Capai 114 Orang

Orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Kotamobagu terus bertambah dan kini telah mencapai 114 orang

Istimewa
Peta Sebaran Covid-19 di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Kotamobagu terus bertambah dan kini telah mencapai 114 orang. Dari update Covid-19 Senin (30/3/2020) jumlah ODP bertambah sekira delapan orang.

Kepala Dinas Kesehatan dr Tanti Korompot mengatakan, bertambahnya jumlah ODP saat ini disebabkan karena masih banyak orang yang kembali dari luar daerah terutama dari daerah terinfeksi pasca mewabahnya Covid-19

"Terhitung hingga Senin (30/3/2020) sudah ada sekitar 612 orang yang kembali ke Kotamobagu di mana sebelumnya mereka berada di daerah terinfeksi," bebernya.

Diskominfo Boltim Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Tiga Kecamatan

Ia menjelaskan, jumlah ODP ini juga terus meningkat signifikan selang beberapa hari terakhir pasalnya pada Selasa (24/3/2020) pekan lalu ODP baru berkisar 48 orang dan saat ini Senin (30/3/2020) sudah menjadi 114 orang.

"Meski begitu kita bersyukur belum ada ketambahan PDP dan sekarang jumlah PDP menurun dari tiga saat ini tinggal dua orang, yang sedang diisolasi dan dirawat intensif," jelas dia

Korompot mengakui bertambahnya jumlah ODP ini, wujud dari kesuksesan Pemkot dalam mengawasi orang yang datang ke Kotamobagu.

Gelar Rapat Terkait Covid-19, Jokowi: Yang pertama, Perlindungan Tenaga Kesehatan

Pembatasan Hari Operasional Pasar 54 Amurang Tuai Polemik, Warga Minta Dievaluasi Lagi

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak, kearabat ataupun pasangan yang baru kembali dari luar daerah, untuk melaporkan diri ke pemerintah keluraham setempat, kemudian melakukan pemeriksaan di Puskesmas motoboi kecil.

"Ini dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, sehingga tidak menyebar di Kotamobagu," kuncinya. (drp)

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved