Update Virus Corona Sulut

Antisipasi Virus Corona, DPC PDIP Bitung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga Malam Hari

Kontribusi dari berbagai kelompok-kelompok dan organisasi terhadap penanggulangan dan pencegahan Covid 19 terus dilakukan

Kolase / Tribun manado / Christian Wayongkere
penyeprotan disinfektan yang dilakukan jajaran DPC PDIP BItung bersama pengurus PAC, Ranting dan relawan di sejumlah pemukiman warga padat penduduk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kontribusi dari berbagai kelompok-kelompok dan organisasi terhadap penanggulangan dan pencegahan Covid 19 terus dilakukan, satu di antaranya melakuan penyemprotan di pemukiman padat penduduk.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bitung, pengurus PAC dan relawan sejak pekan lalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Ini bagus untuk kesehatan warga disini apalagi dalam hal penanggulangan dan mencegah viru Corona, karena sebelumnya belum pernah ada kegiatan penyemprotan," tutur Ibu Eka warga kompleks Sari Kapala Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Dia berterima kasih kepada tim dari PDI Perjuangan yang sudah melakukan penyemprotan di pemukian warga.

Bupati Minsel: Pemerintah Segera Bawa Bantuan untuk Tiap Keluarga

Selain penyemprotan yang telah dilakukan, bersama warga di kompleks Sari Kalapa melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan secara pribadi dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Koa Bitung Ir Maurits Mantiri Minggu (29/3/2020) mengatakan, apa yang telah dan akan terus dilakukan merupakan instruksi dari ketua dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai tanggung jawab moral.

"Ini adalah kerja kerja dan kerja kemanusian. Kami tidak melihat dan memandang mereka pendukung siapa tapi ini untuk seluruh masyarakat Kota Bitung sekaligus memberi penyadaran ke masyarakat dalam mencegah Covid 19 dilakukan dengan cara gotong royong bersama," kata Maurits melalui Rizal Marcos Lumombo, Wakil Ketua Bidang organisasi DPC PDIP Kota Bitung.

BREAKING NEWS: Karyawan Indomaret Ditikam Sopir Angkot

Lanjut Atos sapaannya, selain penyemprotan di halaman rumah, bagian dalam hingga dapur rumah warga pihaknya juga melakukan bagi-bagi masker kepada masyarakat.

Aksi kemanusiaan ini, hingga dalam waktu yang tidak terbatas dengan melihat instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP.

Terpatau dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan, DPC PDIP, pengurus PAC, anak ranting dan ranting menggunakan sebanyak puluhan mesin yang dibagi dalam beberapa tim menyisir pemukiman warga.

Gara-Gara Ucapan Tak Sedap, Pemuda Ini Tewas Ditikam Berulang-Ulang

Lily Kadeke Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPC PDIP menambahkan, penyemprotan juga dilakukan hingga Minggu (29/3) dengan sistem mobile.

Dibantu oleh bapak Frangky Mamahit adik dari Robby Mamahit yang memberikan sejumlah alat untuk penyemprotan.

"Kami menggunakan mesin pompa air yang disambung ke tong berisi cairan disinfektan lalu sambil berjalan disemprot ke jalan, lorong atau gang tempat tinggal warga," tambah Lily saat bersua dengan Tribunmanado.co.id ketika menyemprot di darerah Perum Asabri Kelurahan Girian Permai.(crz)

Cegah Virus Corona, Mulai Besok 10 Pasar Rakyat di Minsel Dibatasi Operasionalnya

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved