Kader DPC Demokrat Mitra Siap Cek Rapid Virus Corona

Ketua DPC Demokrat Mitra, Khatrine Mokodaser saat dikonfirmasi hari ini Rabu (25/3/2020), mengatakan, bakal ikuti instruksi Ketum AHY

Tribun News
Virus Corona 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kader Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra), siap melakukan instruksi Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) pasca menghadiri kongres ke V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua DPC Demokrat Mitra, Khatrine Mokodaser saat dikonfirmasi hari ini Rabu (25/3/2020), mengatakan, bakal ikuti instruksi Ketum AHY.

"Memang bila instuksinya sudah seperti itu, tentunya harus dijalankan. Kita juga telah melapor kepada Bupati James Sumendap terkait instruksi tersebut. Pak bupati mengatakan bila situasi sudah seperti itu dan berdasarkan instruksi akan diberlakukan," ucap Mokodaser.

Ia mengatakan, selama di kongres juga, semua peserta dijaga ketat oleh pihak medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta pada waktu itu.

"Kita juga disana ada dijaga ketat oleh tim medis sebanyak 36 dokter yang melakukan pemeriksaan saat ada yang hendak keluar masuk ruangan kongres. Jadi sangat aman dan bisa dikendalikan," terang Ketua DPC Demokrat.

Saat ini, ia mengatakan, dirinya sementara mengikuti isolasi mandiri selama 14 hari kedepan sesuai dengan protokol satuan tugas (satgas) Covid-19 Mitra.

"Ini sementara diisolasi mandiri dirumah. Sudah berapa hari ini kami diam dirumah, nanti Senin depan baru bisa berinteraksi lagi," katanya.

Dirinya juga terus melakukan koordinasi dengan sesama kader partai Demokrat, terlebih para Ketua DPC yang ada, terkait instruksi Ketum tersebut.

"Instruksi ini terus kita bahas digrup WhatsApp bersama para kader DPC lainnya. Nantinya bila selesai masa isolasi akan dilakukan instruksi tersebut," tandas Mokodaser.

Ia juga berharap, agar masyarakat lainnya. Yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah, agar tetap mengikuti protokol yang ada.

"Bila sudah diinstruksikan pemerintah untuk berdiam diri dirumah, harus dijalankan. Karena itu untuk kesehatan kita. Dengan begitu kondisi tubuh bisa terpantau apakah sehat atau ada gejala Covid-19," jelas Ketua DPC Demokrat Mitra. (TRIBUNMANADO/GIOALANO SETIAY)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved