Berita Bitung

Antisipasi Virus Corona, Sri Senang Ada Penyemprotan Disinfektan di Asrama

Tim gabungan Pemerintah Kota Bitung dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP ‎melakukan penyemprotan disinfektan

Tribun manado / Christian Wayongkere
Penyemprotan Cairan Disinfektan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim gabungan Pemerintah Kota Bitung dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP ‎melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum.

Seperti rumah ibadah, anjungan tunai mandiri (ATM), bank, perkantoran pemerintahan, instansi vertikal, pelabuhan perikanan, pelabuhan penumpang, terminal, kantor Polisi, Kodim 1310 Bitung, perkantoran dan asrama Secata Rindam XIII/Merdeka Rabu - Kamis (18-19/3/2020).

Warga menyambut baik apa yang dilakukan ini.‎

"Alhamdulillah, sebagai warga yang tinggal di kawasan asrama, rawan dengan virus atau penyakit dengan penyemprotan yang telah di lakukan kemarin rasa legah dan terbantu dalam mengatasi Covid-19 yang mengkuatirkan masyarakat," kata Sri Wahyuni warga Asrama Dodik Wangurer kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (20/3/2020).

Kapolres Minsel: Masyarakat Tak Perlu Panik Hadapi Virus Corona

Merebaknya virus Corona hingga di daerah Sulut membuat masyarakat khawatir, apalagi masyarakat yang tinggal di lingkungan yang lembab sehinga dengan adanya pencegahan bisa terhindar.

Selain penyemprotan yang dilakukan pemerintah Kota Bitung, masyarakat di lingkungan asrama Dodik membuat hand sanitizer sendiri untuk penanganan karena ketika di cari di toko dan apotik habis stoknya.‎

"Kami juga membuat semprotan dengan campuran bayclin untuk disemprotkan ke barang-barang di dalam rumah," tandasnya.

BREAKING NEWS, Satu Anggota Polres Bolsel Terindikasi Covid-19, Kapolres: Dia Masih Berstatus PDP

Kadism 1310 Bitung Mayor Inf Vino Onibala mewakili Dandin 1310 Bitung Mayor Inf Kusnandar Hidayat sangat mengapresiasi dan berterima kasih ke Pemkot Bitung, melaksanakan penyemprotan desinfektan.

"Kami juga di kantor Kodim melalui pentunjuk komandan Kodim, dalam mencegah Covid 19 atau virus Corona telah melakukan pembersihan ruangan, halaman dan tempat cuci tangan pakai disinfektan harus di lakukan personel sebelum melaksanakan tugas agar terhindar," kata Vino.

Dari pengamatan Tribunmanado.co.id, pelaksanaan penyemprotan yang dilakukan Pemkot Bitung dibagi dalam tiga wilayah di barat, tengah dan timur Kota Bitung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung Jeanet Watuna melalui Yusuf Kare Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan menerangkan, pelaksanaan penyemprotan berlangsung sejak pagi hingga lewat tengah hari.

Alat Berat Sampai di Lokasi Longsor Gunung Tanggele, Iptu Herdi: Sore Ini Jalur Kembali Normal

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk melakukan penyemprotan, sekitar 1 sampai 2 jam tergantung luasan areal atau fasilitas umum yang akan disemprot.

"Kami menggunakan campuran air bersih dengan Wipol. Dalam 1 alat 10 liter air sudah dicampur dengan bahan, bisa menjangkau 1 hektare areal dan tergantung tempat kalau luas banyak cairan yang dibutuhkan," kata Yusuf.

Hingga saat ini tidak ada kendala atau keberatan dari masyarakat malahan mereka meminta, hanya jika turun hujan tidak bisa melakukan penyemprotan bisa terganggu prosesnya.(crz)

HAKLI Sulut: Putuskan Rantai Virus Corona dengan Patuhi Aturan Pemerintah

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved