Berita Minahasa

Keluarkan SK Siaga Darurat, ROR Instruksikan Pegawai Kerja dari Rumah dan Tambah Libur Sekolah

Status siaga darurat Penanganan Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama satu bulan hingga 17 April 2020.

ISTIMEWA
ROR 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Nomor 235 Tahun 2020, Minahasa dalam status siaga darurat Penanganan Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama satu bulan hingga 17 April 2020.

Namun demikian menurut Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU, batas waktu status siaga darurat tersebut nantinya dapat berubah sesuai perkembangan penyebaran Covid-19.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati Roring juga telah mengeluarkan dua instruksi lanjutan, masing-masing Instruksi Nomor 2 Tahun 2020 tentang Revisi Kegiatan dan Realokasi Anggaran dalam Rangka Percepatan Penanganan Cobid-19.

Instruksi Nomor 3 Tahun 2020 menyangkut Revisi Instruksi Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penetapan Libur Sekolah PAUD, TK/PNF, SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta di Wilayah Kabupaten Minahasa.

Selanjutnya juga diterbitkan Surat Edaran Nomor 236/BM-III-2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemkab Minahasa.

Dalam Instruksi Nomor 3 dinyatakan libur bagi siswa yang awalnya hanya sampai 27 Maret 2020 diperpanjang hingga 31 Maret 2020 sehingga siswa kembali baru masuk sekolah pada 1 April 2020.

Sementara itu surat edaran Bupati menyatakan pejabat penanggung jawab dibantu minimal dua pejabat pada dua tingkatan dibawahnya tetap melaksanakan tugas kedinasan dengan masuk kantor sesuai jam kerja dan pegawai dapat bekerja dari rumah sampai 31 Maret 2020 dan efektif masuk kerja pada 1 April.

Namun demikian Bupati meminta penyesuaian sistem kerja tersebut dengan tetap memperhatikan dan tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Pegawai yang bekerja dari rumah melaksanakan pekerjaan melalui sistem komunikasi online dan alat komunikasi tetap diaktifkan, untuk keperluan mendesak dapat dipanggil melaksanakan tugas di kantor," tandas ROR.

Selain itu, Bupati juga menginstruksikan sistem absensi yang selama ini menggunakan fingerprint dialihkan ke manual serta menunda kegiatan rapat yang menghadirkan banyak orang kecuali untuk hal bersifat prioritas.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Kamaru: Selama PDI Perjuangan Berkuasa, Indomaret dan Alfamart tak Bakal Masuk Bolsel

 Cegah Virus Corona Sejak Dini dengan 5 Jenis Jus Buah Ini

 Syahrini Isolasi Diri Bersama Sang Suami, Pamer Pemandangan Depan Rumah, Ada Helikopter Terparkir

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved