Pernyataan Presiden Jokowi

Harapan Presiden Jokowi Untuk Pelajar, Belajar Dirumah, Jangan Sampai Diliburkan Tapi ke Warnet

Hal yang tak diinginkan Presiden Jokowi terjadi saat pelajar diliburkan.

KOMPAS TV
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah telah melakukan langkah dan kebijakan ketat untuk menghambat penyebaran virus corona. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua pekan kedepan, Presiden Jokowi menginginkan guru terus mengarahkan para pelajar untuk tetap belajar meski diliburkan.

Caranya disampaikan Presiden Jokowi yakni melalui platform belajar online.

Sekarang saatnya belajar dari rumah diterapkan. Kata Presiden Jokowi hal itu akan membantu mengurangi penyebaran virus corona ( Covid-19).

Ada beberapa hal yang tak diinginkan Presiden Jokowi terjadi saat pelajar diliburkan.

"Jangan sampai pelajar diliburkan, tapi justru malah bermain ke warnet, bermain ke tempat- tempat yang banyak kerumunan orang," ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020).

Ia menekankan bahwa sosialisasi belajar dari rumah tetap harus dilakukan.

Kepala Negara menambahkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan arahan ke sekolah-sekolah untuk meliburkan peserta didik serta menganjurkan mereka belajar di rumah.

Sejumlah platform belajar online, lanjut Presiden Jokowi juga membantu proses belajar di rumah. Mulai dari Ruangguru, Zenius, Google, Microsoft dan Sekolahmu.

"Artinya, sudah berjalan pada hari ini. Kita ingin mengajak guru agar mengarahkan ke sana dalam dua pekan ke depan sehingga betul-betul belajar di rumah ini bisa efektif," lanjut dia.

Presiden Jokowi pun meyakini apabila belajar di rumah ini efektif dilakukan, maka dampak penyebaran virus corona ( Covid-19) dapat diminimalisasi.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved