Breaking News:

Begini Pesan Bupati Royke Roring Bagi Pejabat Pemkab Minahasa yang Baru Dilantik

”Jalankan tugas dan tanggung jawab itu dengan baik dan benar karena itu adalah ibadah, dan kepercayaan ini tolong jangan di sia-siakan,” pintanya.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Maickel_Karundeng
istimewa
Begini Pesan Bupati Royke Roring Bagi Pejabat Pemkab Minahasa yang Baru Dilantik 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng (ROR) mengingatkan kepada para pejabat yang diambil sumpah dan janji maupun yang sudah menjabat bahwa Jabatan adalah kepercayaan bukan hak.

”Sekali lagi saya tekankan, jabatan itu adalah kepercayaan bukan Hak, kalau kepercayaan itu sewaktu-waktu kalau tidak dipercaya pasti di lepas dari jabatan,” kata Bupati ROR, Minggu (15/3/2020) di Tondano.

Jadi saya minta, sebagai mana yang baru dilantik tadi maupun yang sedang dijabat, jalankan itu dengan sebaik-baiknya. Karna tugas dan tanggung jawab semua agama mengajarkan bahwa itu adalah ibadah.

”Jalankan tugas dan tanggung jawab itu dengan baik dan benar karena itu adalah ibadah, dan kepercayaan ini tolong jangan di sia-siakan,” pintanya.

Lanjutnya, selalu saya ulang-ulang mengatakan bahwa Bupati dan wakil bupati mantan birokrat, saya mengukur etika birokrasi dari rekan-rekan sekalian terhadap pola etika birokrasi yang selama ini Bupati dan pak wakil bupati jalankan.

”Sekali lagi saya mengukur etika birokrasi dari rekan-rekan sekalian sebagaimana saya membandingkan ketika saya menjadi ASN maupun pejabat yang di beri kepercayaan oleh atasan dan itulah yang saya ukur, jadi kalau kita lihat tidak betul minta maaf. karena ini akan menjadi pertimbangan,” tegas bupati.

Dalam kesempatan ini juga bupati meminta agar ASN jika dalam suatu acara jangan dulu pulang sebelum pimpinan pulang.

”Kalau pimpinan belum pulang di acara apapun, ASN jangan mau cepat-cepat pulang, karna kebutuhan masyarakat dapat saja dilayani ketika kita berinteraksi kepada masyarakat,” kata Bupati.

Dijelaskannya, misalnya ketika masuk gereja. Dimana akan ada masyarakat yang datang menyampaikan keluhan. secara teknis bupati maupun wakil tidak mengetahui secara teknis itu tentu yang di cari kepala SKPD atau pejabat yang berkaitan.

”Jadi rekan-rekan sekalian, selamat bekerja. Tunjukkan prestasi dan jawab kepercayaan atasan dengan prestasi-prestasi kiranya Tuhan berkenan Minahasa semakin Hebat Kedepan,” pungkasnya.

 Ditinggal Suami untuk Selamanya, Intan RJ Berusaha Tegar: Kamu yang Tenang, Aku Jaga Anak-anak

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved